• Senin, 21 April 2014
Iklan | Privacy Policy | Redaksi | Citizen Report

Berantas Geng Motor di Makassar Butuh Peran Stakeholder

Kamis , 16 Mei 2013 13:22
Total Pembaca : 330 Views

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Maraknya aksi kriminalisas yang dilakukan geng motor merupakan tugas bersama seluruh elemen. Tidak hanya kepolisian, semua stakeholder juga sangat berperan penting dalam memberantas aksi kriminal jalanan.

“Semua perlu ikut serta dalam memberantas geng motor. Karena ini sudah termasuk kriminal jalanan yang telah mengarah kepada tindak pidana,” ujar Prof Dr Said Karim, pakar hukum Universitas Hasanuddin (Unhas) pada dialog terkait geng motor yang digelar di aula Mapolrestabes Makassar, Kamis (16/5) siang.

Pertemuan dan dialog dihadiri oleh sejumlah praktisi hukum, forum dosen, forum umat beragama, mahasiswa dan LSM yang ada di Kota Makassar.

Hal senada di ungkapkan akademisi, Qassim Mattar. Ia mengatakan, aksi geng motor adalah tanggung jawab semua elemen yang ada. Bukan hanya polisi tapi masyarakat juga harus ikut ambil bagian dalam memecahkan masalah geng motor.

“Ini tindak kriminal dan sudah harus dituntaskan dengan segera,” katnya.

Sementara itu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Mudji Waluyo yang hadir dalam diskusi tersebut mengatakan, pihaknya komitmen melakukan tindakan tegas terhadap para pelaku geng motor.

“Kita sepekat untuk memberantas geng motor dengan melibatkan semua pihak. Keluarga, guru dan masyarakat berperan penting dalam memberantas kasus kriminal jalanan ini,” tandasnya.


Penulis: Herwin Bahar
Editor: Azis Kuba