SENIN , 11 DESEMBER 2017

Berantas Pungli, Taufan Pawe Tanda Tangani Pakta Integritas

Reporter:

Editor:

niar

Kamis , 07 Desember 2017 19:21
Berantas Pungli, Taufan Pawe Tanda Tangani Pakta Integritas

int

PAREPARE, RAKSUL.COM-Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe, menandatangani pakta integritas berisi komitmen kepala daerah untuk berperan aktif dalam upaya pemberantasan pungutan liar (Pungli) di daerah yang dipimpinnya.

Penandatanganan pakta integritas tersebut merupakan bentuk komitmen dan dukungan penuh pada pemberantasan anti Pungli lingkup Pemerintah Kota Parepare.

Komitmen itu akan direalisasikan dengan membangun zona anti pungli pada setiap perangkat daerah, serta sistem pelayanan publik yang berbasis teknologi informasi.

Penandatanganan komitmen yang hanya dihadiri Taufan Pawe sebagai satu-satunya Kepala Daerah di Sulsel ini, disaksikan langsung dari perwakilan TNI, POLRI, Pengadilan dan Kejaksaan Tinggi.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdako Parepare, Amarun Agung Hamka yang ikut mendampingi Wali Kota Parepare menguraikan, bentuk dukungan yang diberikan Wali Kota Parepare dalam memberikan dukungan dengan membentuk tim saber pungli di kota yang dinahkodainya.

Selain itu, bentuk komitmen pemerintah sendiri dalam mengalakkan anti pungli, yaitu dengan memasang papan informasi di seluruh satuan kerja perangkat Kota Parepare himbauan .

“Seluruh SKPD di Kota Parepare diharuskan dan diwajibkan untuk memasang papan himbauan untuk mendukung anti pungli, terlebih khusus pada instansi pelayanan publik,” ulas Hamka. (Nia)


div>