SELASA , 25 SEPTEMBER 2018

Berapa Kali Multiorgasme Selama Bercinta? Simak Faktanya

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Sabtu , 15 April 2017 14:51
Berapa Kali Multiorgasme Selama Bercinta? Simak Faktanya

Ilustrasi.

JAKARTA – Orgasme menjadi sebuah momen paling seru saat bercinta. Tak mudah bagi kaum hawa untuk meraihnya. Orgasme tak semudah pria melakukan ejakulasi. Karena itu, wanita akan sangat beruntung jika bisa mencapai orgasme, apalagi multiorgasme. Sebetulnya berapa kali rata-rata wanita mengalami multiorgasme saat bercinta?

Hasil penelitian di Inggris mengungkapkan data yang mengejutkan. Tujuh dari sepuluh wanita Inggris bisa mengalami multiorgasme hingga 20 kali selama bercinta. Bahkan rata-rata bisa mencapai klimaks dua kali saat orgasme.

Dilansir Mirror, Sabtu (15/4), Pasangan Seksolog Inggris, Dr David Delvin dan Dr Christine Webber mengajak 1.250 wanita berusia antara 20 sampai 24 menjadi responden. Mereka berbicara tentang orgasme dalam sebuah survei online. Rata-rata satu dari empat wanita bisa mencapai orgasme, namun empat dari lima wanita tidak dapat mencapai orgasme melalui penetrasi saja tetapi memerlukan rangsangan klitoris.

“Kita tahu banyak wanita mengalami masalah dalam orgasme. Banyak orang masih percaya bahwa penetrasi cukup membuat wanita orgasme. Mereka bisa distimulasi dengan film porno, drama romantis, atau film di televisi. Hasilnya, mereka berpikir pasti ada yang salah jika tetap tak bisa orgasme,” tegas Webber.

Hal yang sama dipikirkan oleh pria bahwa dengan penetrasi saja sudah cukup membuat wanita bisa orgasme. Webber meminta agar wanita jangan menyalahkan diri sendiri jika tetap tak bisa mencapai orgasme saat penetrasi dilakukan.

13 poin kuesioner diedarkan kepada wanita di seluruh Inggris melalui badan amal kesehatan seksual oleh Asosiasi Keluarga Berencana. Sejumlah kecil perempuan, 12 persen, dilaporkan mengalami rasa sakit selama orgasme, yang dikenal sebagai dysorgasmia. Mereka mengalami kram seperti rasa sakit yang paling dalam di perut mereka.

Dr Delvin menambahkan hampir 40 persen wanita sudah pernah mengalami orgasme. Paling mudah, lanjutnya, adalah dengan menstimulasi bagian klitoris.

“Bagi kebanyakan wanita, klitoris adalah kunci untuk meraih kenikmatan seksual. Coba komunikasikan dengan pasangan. Lalu jika saat orgasme mengalami rasa sakit, coba konsultasikan pada dokter. Namun rata-rata wanita mengalami dua kali orgasme dalam satu ronde permainan,” jelas Delvin. (jpg)


div>