RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Berbagai Takjil, Santri Ponpes Al-Badar Gunakan Uang Hasil Ceramah

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 16 Juni 2017 23:09
Berbagai Takjil, Santri Ponpes Al-Badar Gunakan Uang Hasil Ceramah

int

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Organisasi Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Badar (OSPAB) Kota Parepare, melakukan bagi-bagi takjil di jantung Kota Parepare, bagi warga yang melintas dan ngabuburit di sekitar monumen Cinta Monumen Habibie-Ainun, Jum’at (16/6).

Ketua Umum OSPAB, Miftahul Awal Rahman, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan inisiatif para santri, yang menyisihkan rejeki yang telah diperoleh, selama berdakwah dari Masjid ke Masjid, untuk berbagi kepada para musafir yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Ini kami lakukan sebagai salah satu upaya, untuk berbagi pengamalan dan implementasi dari ilmu yang telah dipelajari dipondok, khususnya terkait hubungan antar manusia,” katanya.

Dia berharap, agar generasi muda semakin berperan aktif, dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan khususnya dibulan suci Ramadhan.

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar dan semoga dengan kegiatan ini, dapat memacu para generasi muda yang lainnya, untuk menanamkan kepedulian sosial dalam dirinya. Supaya, dapat memberi manfaat bagi orang-orang di sekitarnya,” ungkapnya.

Sementara, salah seorang pembina Ponpes Al-Badar, Rusman Madina, mengemukakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh para anak-anak santri tersebut. Karenanya, kata dia, itu merupakan inisiatif sendiri, di luar kegiatan yang ada di Ponpes.

“Semoga dapat menjadi nilai ibadah bagi mereka semua, dan mendapat berkah,” pungkasnya.


div>