SELASA , 18 DESEMBER 2018

Berbagi Inspirasi Melalui Alumni Berbagi

Reporter:

Ridwan Lallo

Editor:

Sabtu , 03 Februari 2018 16:32
Berbagi Inspirasi Melalui Alumni Berbagi

int

SOPPENG, RAKYATSULSEL.COM – Pengurus Pusat Ikatan Alumni SMA Negeri 200/1 Watansoppeng kembali menggelar kegiatan Alumni Berbagi.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng itu mengangkat tema “Banyak Cara Meraih Sukses”.

Alumni Berbagi ini merupakan program kerja yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Alumni kali ini diikuti 400 orang peserta yang terdiri atas siswa kelas XII SMA Negeri 1 Soppeng, guru dan wali kelas, serta perwakilan alumni.

Alumni berbagi yang memasuki seri keenam tahun ini dilakukan untuk berbagi inspirasi cerita sukses para alumni dan informasi pendaftaran SNMPTN dan SBMPTN. Materi disampaikan oleh alumni yang sukses menekuni beragam bidang.

Mereka yang hadir, yakni Prof. Dr. Pawennari Hijjang, M. A. (Ketua Prodi S-3 Antropologi Unhas), Prof. Dr. Hasnawi Haris, M. Hum., (Dekan FIS UNM), dr. Syahrijuita, M. Kes., Sp. THT-KL (dokter dan dosen Unhas), Dr. Muttaqin, M.B.A. (Pembantu Ketua 1 STIA LAN Makassar), dan Iswan Agelsyah, S.E. (Owner Wahyu Grup).

Ketua Panitia Pelaksana, Dr. Sultan, M. Pd., dalam laporannya mengemukakan, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk membangkitkan motivasi siswa menghadapi seleksi masuk perguruan tinggi. Melalui inspirasi dan informasi yang disampaikan alumni, siswa diharapkan memiliki kemantapan dan pengetahuan yang cukup masuk perguruan tinggi.

“Pembicara yang dihadirkan adalah alumni sukses yang diharapkan dapat menjadi model bagi para siswa,” kata dosen UNM ini.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Soppeng, H. Naharuddin, menyambut baik inisiasi alumni. "Program ini wajib didukung. Semoga bisa membantu mencapai target 85 persen lolos PTN tahun ini,” jelasnya dalam sambutan yang diberikan.

Pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan peningkatan layanan pendidikan dari pengurus IKA. (*)


div>