SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Berbagi Kisah Islami, Dewi Sandra Gunakan Bahasa Isyarat

Reporter:

Editor:

Nunu

Kamis , 31 Mei 2018 21:30
Berbagi Kisah Islami, Dewi Sandra Gunakan Bahasa Isyarat

int

MENJADI pribadi yang lebih baik dan bermanfaat untuk orang di sekitar perlu dilakukan oleh siapapun. Salah satunya dengan meningkatkan nilai spiritualitas lewat serangkaian kegiatan positif di bulan Ramadan. Moment ini pun tidak dilewatkan artis cantik, Dewi Sandra untuk berbagi dengan orang yang kurang beruntung.

Ditemui usai menghadiri acara ‘Berbagi Senyum Kebaikan’ bersama Wardah di Sasana Kriya TMII Jakarta Timur, Rabu (30/5), dia menceritakan program bahasa isyarat yang telah dilakukan beberapa minggu terakhir ini. Bersama Wardah, Dewi mengaku terlibat dalam champaign pendidikan islami bagi anak-anak penderita tuli. Pada program tersebut, dia melakukan sebuah komunikasi lewat bahasa isyarat yang mudah dipahami.

“Kita tidak hanya berbagai nikmat dengan teman yang punya indera lengkap, namun juga kepada mereka yang berkebutuhan khusus. Mereka punya semangat yang luar biasa untuk belajar,” ungkap Dewi kepada Jawapos.com, Rabu (30/5).

Pada program tersebut, Dewi membuat berbagai gerakan isyarat untuk berkomunikasi dengan anak-anak tuna rungu. Seperti saat mengucapkan salam ‘Asamualaikum’, dia melakukan gerakan hormat, kemudian tangan mengenggam kedepan dengan digoyang-goyang.

Selain itu, saat mengucap Alhamdulillah, dia membuat gerakan yang menggetarkan jiwa. Dewi menggerakan jari tangan mengepal ke depan kemudian diikuti jari telunjuk menunjuk ke arah atas sembari tersenyum. Gerakan ini menandakan bahwa sebagai manusia harus banyak bersyukur apapun kondisinya kepada Sang Maha Pencipta.

“Saya banyak belajar dari anak-anak ini, betapa mereka sangat ingin tahu seperti apa sih suara adzan, atau sekedar mendengar kisah-kisah sahabat Rasul. Mereka sangat antusias menyimak, bikin saya lebih banyak bersyukur dan semangat,” imbuhnya.

Program ini telah dijalankan beberapa minggu terakhir selama Ramadan. Dengan mendatangi panti asuhan maupun yayasan berkebutuhan khusus di kawasan Jakarta dan daerah lain di Indonesia. Secara rutin, penyanyi cantik ini membagikan pelajaran tentang pendidikan Islami seperti mengenal lebih dalam tentang hakekat puasa dan sejarah Islam.

Masya Allah ini bahasa isyarat bahasa yang sangat indah. Mereka kan makhluk paling polos jadi asik saat berinteraksi. Kita tanya apa jawabnya jujur aja. Gemes,” pungkasnya. (JP)


Tag
div>