MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

Berbaur Bersama WargaMariso, dr Bob Wahyudin Jelaskan Manfaat Vaksin Campak dan Rubella

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Minggu , 05 Agustus 2018 01:52
Berbaur Bersama WargaMariso, dr Bob Wahyudin Jelaskan Manfaat Vaksin Campak dan Rubella

dr Bob Wahyudin bersama warga Mariso. (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sore kemarin dr Bob Wahyudin diundang warga Kelurahan Mario, Kecamatan Mariso, Makassar hadiri menyambut perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-73.

Warga Mariso tiap peringatan HUT Kemerdekaan RI, selalu mengisi dengan berbagai macam kegiatan, salahsatunya lomba makan kerupuk.

Peserta lomba ini banyak diikuti kaum anak-anak. Mengikuti arahan panitia, peserta berlomba menhabiskan kerupuk yang digantung seutas tali. Makna lomba ini intinya bukan hanya peserta lebih dahulu menghabiskan kerupuk tersebut, tetalu keseruan, canda tawa dan bahagia melihat masing-masing peserta saat berusaha makan kerupuk.

“Salah satu upaya merangsang pola pikir anak dengan cara memberikan game seru, salah satunya lomba makan kerupuk. Permainan ini membantu anak berfikir kreatif, bekerjasama, dan mandiri,” kata dr Bob Wahyudin, seusai menjadi juri lomba, Sabtu (4/7/18) kemarin.

Tak hanya menjadi juri lomba, dr Bob Wahyudin juga dokter spesialis anak, banyak dikerumuni ibu-ibu rumah tangga.

Di tengah kerumunan itu, Dokter Andalan, sebutan dr Bob Wahyudin, banyak menjelaskan manfaat dan efek samping vaksin Campak dan Rubella.

“Maaf dokter, apakah benar vaksin campak dan rubella itu benar-benar aman untuk anak? Soalnya kita masih khawatir katanya ada efek sampingnya dokter, banyak dimedia sosial,” kata salah seorang ibu di kerumunan.

dr Bob Wahyudin menjelaskan, dirinya diundang menjadi pembicara di salah satu stasiun radio, Jumat (3/7/18) kemarin. Temanya juga bahas soal vaksin Campak dan Rubella.

“Perlu ibu-ibu ketahui bahwa vaksin Campak dan Rubella itu aman untuk anak. Efek samping iya ada, tapi hanya seputaran daerah suntikan saja, dan nyerinya juga tidak berlangsung lama. Nah, kalau manfaatnya sangat banyak dan jangka panjang. Memberikan anak kekebalan dari penyakit tersebut. Jadi ibu-ibu tak perlu khawatir karena seluruh dokter di Indonesia sangat sarankan vaksin tersebut,” jawab dr Bob.

Rupanya dr Bob Wahyudin benar-benar dokter anak yang senang berbaur dan berinteraksi dengan anak. Nampak setiap komunikasi dan interaksi banyak ditujukan ke anak-anak yang ada di sekelilingnya. (*)


div>