KAMIS , 22 NOVEMBER 2018

Berbekal Pengalaman, Ketua PJI Sulsel Niatkan Diri Mengabdi untuk Rakyat

Reporter:

Editor:

Iskanto

Selasa , 16 Oktober 2018 12:07
Berbekal Pengalaman, Ketua PJI Sulsel Niatkan Diri Mengabdi untuk Rakyat

Ketua Perhimpunan Jurnalis Indonesia (PJI) Sulsel, Abdullah Rattingan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Perhimpunan Jurnalis Indonesia (PJI) Sulsel, Abdullah Rattingan, maju sebagai calon anggota legislatif untuk DPRD Enrekang melalui Partai Demokrat. Pada perhelatan Pemilu 2019, Abdullah mendapat nomor urut 4 untuk daerah pemilihan Kecamatan Alla, Curio, Baroko, dan Masalle.

“Saya mantapkan diri untuk maju sebagai calon anggota legislatif karena dorongan teman, sahabat, dan keluarga. Dengan niat yang ikhlas, saya juga memantapkan diri untuk mengabdi pada masyarakat Enrekang,” ujar Abdullah yang saat ini tercatat sebagai jurnalis di Harian Rakyat Sulsel, Senin (16/10).

Abdullah atau yang lebih dikenal dengan panggilan Doel tidak serta merta menapak ranah politik tanpa persiapan yang matang. Doel selama ini dikenal baik kalangan elit politik Sulsel dan membuatnya paham tentang kondiai perpolitikan di Sulsel dan Enrekang khususnya.

“Dengan modal jaringan yang saya miliki, kami yakin mampu menjalankan fungsi-fungsi legislasi dengan baik. Bagaimana memperjuangan aspirasi rakyat agar tepat sampai ke pengambil kebijakan,” terang penyuka klub sepakbola Manchester United dan AC Milan ini.

Doel menyatakan, dirinya juga selama ini banyak bergaul dengan pelaku ekonomi di Sulsel. Kondisi itu juga memberinya pemahaman dan mendorong dirinya untuk melihat peluang di Kabupaten Enrekang, agar kedepannya melalui fungsi legislatif di DPRD, dirinya mampu melahirkan pemikiran-pemikiran positif yang mengarah pada pembangunan ekonomi kerakyatan di tanah kelahirannya Enrekang.

“Perjalanan sebagai calon anggota legislatif ini bagi saya merupakan langkah awal dari niat memperjuangkan aspirasi rakyat. Selama ini, melalui media profesional di mana saya bernaung, saya telah banyak menyuarakan aspirasi dan suara rakyat. Tapi ternyata itu tidak cukup, perlu langkah dan perjuangan yang nyata. Jalannya adalah melalui jalur politik dan wadahnya di legislatif,” kata alumni Magister Managemen Pascasarjana Universitas Hasanuddin (Unhas) ini.

Abdullah diketahui menempuh pendidikan di SDN 112 Belajen, Alla, Enrekang kemudian mondok di Pondok Pesantren Muhammadiyah Darul Arqam Gombara Makassar, dan Madrasah Aliyah Keagamaan Negeri (MAKN) Makassar. Kemudian melanjutkan pendidikan di Fakultas Sastra Unhas ini.

Dari karir profesional, Abdullah banyak berkecimpung di sejumlah media Fajar Grup, diantaranya Pemimpin Redakai Harian Ujungpandang Ekspres, Fajar TV, dan Harian Rakyat Sulsel.

Selain itu, Abdullah juga aktif di sejumlah organisasi, seperti Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulsel serta Asosiasi Rekanan Pengadaan Barang dan Distribusi Indonesia (Ardin) Sulsel.

“Insya Allah, dengan pengalaman menjadi jurnalis kurang lebih 17 tahun lamanya dan jaringan luas yang saya miliki, dapat menjadi bekal dan modal besar membangun daerah,” terang Abdullah yang gemar berolahraga sepakbola dan futsal ini. (*)


div>