SABTU , 20 OKTOBER 2018

Berdakwah di Bisnis Umrah dan Haji Jamaahku adalah Keluargaku

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Kamis , 04 Februari 2016 18:42
Berdakwah di Bisnis Umrah dan Haji Jamaahku adalah Keluargaku

int

Sejak menyelesaikan pendidikan di jenjang SMA Pendidikan Guru Agama  Ujung Pandang, Drs H Mustari Ago memilih jalan dakwah. Sampai kini, bahkan sampai ajal menjemput, ia ingin terus berada di jalan dakwah. Bisnis umrah dan haji  yang diliriknya di tahun 2008 dengan mendirikan PT. Armina Sari Madani diakui sebagai pilihan karena ingin terus berada di jalan dakwah.

Jauh sebelumnya, di tahun 2003, H Mustari yang  lahir di  Gowa, 5 Juli 1965  diundang oleh owner Tiga Utama untuk ikut haji sekaligus mendampingi jamaah perusahaan itu. Pasca dari Tanah Suci,  ia mulai melirik bisnis biro perjalanan sebagai peluang bisnis menjanjikan.

Sebelum mendirikan Armina Sari Madani, awalnya ia menjadi perwakilan Biro Perjalanan Umrah dari PT Armina Reka di Makassar pada  2004  dan kemudian memutuskan berdiri sendiri .

Diakui, bakatnya sebagai pendakwah menjadi nilai poin tersendiri saat merekrut dan memberangkatkan jamaah ke Tanah Suci.

Hingga kini, telah ribuah jamaah mengggunakan biro perjalanannya. Dengan motto Jamaahku adalah Keluargaku, ia selalu menganggap jamaah sebagai bagian dari keluarganya. Sehingga, biro perjalannya berusaha memberikan kenyamanan dan perhatian.

Jamaah adalah keluarga kami. Sebagai keluarga, semua diperhatikan. Kami memberikan pelayanan yang membuat mereka tertarik. Seperti ketika  mereka telah mendaftar, tiap bulan langsung kita gelar manasik gratis, terangnya yang mematok harga untuk umrah  2 ribu  dollar.

Peluang di bisnis umrah dan haji diakui cukup menjanjikan. Apalagi, bisnis ini menyangkut  kehidupan dunia dan mempersiapkan akhirat.

[NEXT-RASUL]

Kita mengajak orang mendekatkan diri pada Allah. Selain berdakwah, ini yang membuat saya  tertarik di bisnis ini. Selain itu,  untuk menjalankan rukun Islam ke lima, terangnya.

Biro perjalanan yang terletak di  Jl Pelita Raya A22 No 6 ini telah memiliki kantor cabang di  Limbung, Kabupaten Takalar, dan di Jl Musi No 48  Surabaya. Khusus untuk kantor pusat sengaja didirikan satu bangunan dengan rumah karena ingin melayani jamaah hingga 24 jam.

Selain menggeluti bisnis umrah dan haji, H. Mustari mulai merambah bisnis air minum dalam kemasan  dengan mendirikan perusahaan Airminaplus. Para calon jamaah yang mendaftar haji akan mendapatkan air galon gratis  selama tiga bulan, tandasnya.

Didikan Pesantren

Menanamkan pendidikan agama sejak dini diakui H Mustari sangat penting. Makanya, anak-anaknya diarahkan mondok di pesantren  pasca menyelesaikan pendidikan sekolah dasar.

Tiga orang anaknya, Muh Hasan Maulana Mustari (25), MuhYusran Ash-Shiddiq Mustari  (21) dan MuhFadhli Asy-Syaukani Mustari (19) kini sangat fasih berbahasa Arab.

Ayah dari sebelas anak yang dua diantaranya telah meninggal ini memiliki prinsip bahwa anak-anak harus mendalami agama di pesantren. Orangtua bekerja mencari nafkah dan anak harus belajar.

Diakui, pondok pesantren adalah lembaga pendidikan Islam yang mengharuskan  anak untuk tinggal di pemondokan jauh dari orangtuanya.

Anak-anak diajar  mandiri dengan mengurus segala keperluannya sendiri. Pesantren Gontor yang terletak di Jawa Timur dipilih sebagai tempat  untuk mendidik buah hatinya.(rasmiridjangsikati)

[NEXT-RASUL]

Data  Diri

Nama : Drs H Mustari Ago
Tempat tanggal lahir : Gowa, 5 Juli 1965
Alamat : Jl Pelita Raya A22 No 6

Pendidikan :
Sekolah Dasar Islam (SDI) Gowa
SMP Muhammadiyah
SMA Pendidikan Guru Agama  Ujung Pandang

Jabatan :
Owner PT. Armina Sari Madani
Owner Airminaplus (Air minum)

Organisasi :
Muhammadiyah
Hizbut Tahrir

Nama Anak :

  1. Muh.Hasan Maulana Mustari (25)
  2. Muh.Yusran Ash-shiddiq Mustari  (21)
  3. Muh.Fadhli Asy-syaukani Mustari (19)
  4. St.Nur Izzah Mustari (17) 5.Muh.Ashim Al-Asy Ari Mustari (15)
  5. St.Nur Afifah Azzahrah Mustari (13)7.Muh. Taqiuddin Mustari ( alm)
  6. Muh.Armin Mustari (10)
  7. St.Arminasari Mustari  (8)
  8. St.Khaerunnisa Mustari (alm)
  9. Muh Harun Al Rasyid  Mustari  (4)

Drs H Mustari Ago
Owner PT  Armina Sari Madani

 


Tag
div>