SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Berdayakan Masjid, DMI Sulsel Koordinasi dengan Wapres

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Sabtu , 04 Agustus 2018 22:04
Berdayakan Masjid, DMI Sulsel Koordinasi dengan Wapres

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulsel melakukan rapat koordinasi dengan Wakil Presiden RI, Yusuf Kalla (JK) di Ruang Galaktika Lanud AURi, Maros, Sabtu (4/8/2018).

Plt Sekretaris DMI Sulsel, H Rusdi Hidayat Jufri mengatakan, pertemuan itu membahas tentang bagaimana agar pemberdayaan masjid lebih baik lagi.

“Pak JK memanggil pengurus DMI Sulsel untuk rapat koordinasi terkait pemberdayaan masjid,” ujar Rusdi Hidayat Jufri.

Dalam kesempatan itu, JK yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) DMI meminta agar DMI Sulsel melakukan kerja sama dengan produsen sound system TOA untuk membenahi sound system di masjid-masjid.

“Jadi menurut pak Wapres, 75 persen sound system di masjid-masjid sudah tidak berfungsi dengan baik,” ungkap Rusdi Jufri.

Dalam kesempatan itu juga, DMI pusat memberikan bantuan kendaraan operasional khusus untuk melakukan reparasi sound system sebanyak 5 unit untuk DMI Sulsel.

Adapun yang hadir dalam pertemuan itu yakni, Ketua DMI Sulsel, H M Amin Syam, Pj Gubernur Sulsel, Sumarsono, Plt Sekretaris DMI Sulsel, Rusdi Hidayat Jufri dan pengurus DMI Sulsel lainnya seperti H Abd Wahid, H Hasnawi, H Yunus, dan DR Iqbal Suhaeb. (*)


div>