RABU , 21 NOVEMBER 2018

Berdayakan Pemuda, Kades Toddopulia : Mereka Adalah Aset

Reporter:

Muhammad Iqbal AM

Editor:

Iskanto

Jumat , 19 Oktober 2018 14:15
Berdayakan Pemuda, Kades Toddopulia : Mereka Adalah Aset

Kepala Desa Toddopulia, Andi Abbas

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Pemuda adalah salah satu elemen yang menjadi tolak ukur dari kemajuan suatu bangsa. Generasi muda merupakan aset yang mesti dijaga dengan baik. Karena tumbuh kembang dari suatu daerah akan sangat dipengaruhi oleh pemudanya.

Hal tersebutlah yang menjadi perhatian besar salah satu desa di Kabupaten Maros, yakni desa Toddopulia, kecamatan Tanralili. Di desa ini, pemuda adalah aset yang diberdayakan dengan sangat baik.

Desa Toddopulia dikenal dengan kualitas pemuda yang sangat mumpuni, dan tentu ini tak terlepas dari dukungan dari pemerintah desa yang selalu mensupport tiap kali pemuda hendak berkreasi.

Kepala desa Toddopulia, Andi Abbas mengatakan, pemuda mesti diberdayakan sebab mereka adalah genarasi penerus daerah dan bangsa kita.

“Tiap kegiatan pemuda kita harus mensupport, membantu tiap kebutuhannya, ketika mereka berkreasi. Mereka ini aset bangsa, kalau tidak diberdayakan kan rugi kita. InshaaAllah ke depan akan banyak inovasi pemuda dari desa kita,” ungkap Andi Abbas, Jum’at (19/10/2018).

Salah satu bukti dari pemberdayaan pemuda di desa yang dikepalai oleh Andi Abbas tersebut, yakni Kampung Bambu, yang dikreasikan dengan memanfaatkan hutan bambu dan pemikiran-pemikiran cerdas dari pemuda. Lalu disulaplah sebuah lokasi menjadi sesuatu yang disebut ‘Kampung Bambu’ yang marak dibincangkan. Bukan hanya skala lokal, tetapi hingga skala nasional.(*)


div>