SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

Berdedikasi, Husler Apresiasi Stikes Batara Guru

Reporter:

Ibrahim

Editor:

Iskanto

Kamis , 13 September 2018 14:39
Berdedikasi, Husler Apresiasi Stikes Batara Guru

int

LUWUTIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Batara Guru Wotu Luwu Timur menjadi Gudang Darah bagi RSUD Ilagaligo Wotu. Setiap kali pihak Rumah Sakit Ilagaligo krisis darah Stikes Batara Guru selalu diminta menyediakan darah.

Demikian kata Ketua Stikes Batara Guru Milyas Paelongan dalam acara Pelantikan Pengurus KSR PMI Stikes Batara Guru, Kamis (13/9)

Pelantikan Pengurus KSR Batara Guru ini di hadiri Bupati Luwu Timur Thorig Husler selaku Ketua PMI Luwu Timur.

Menurut Milyas, Kampus Stikes Batara Guru ini sudah mengadakan kerja sama dengan RSUD Ilagaligo untuk menyediakan darah yang dibutuhkan pasien ketika dirawat.

“KSR PMI Batara Guru ini pak Bupati sudah nyata dedikasinya dalam masalah sosial. Para relawan ini juga senantiasa berada di tengah masyarakat membantu manakala warga dilanda bencana. Dan sebagai satu-satunya Kampus di Luwu Timur, Kampus ini juga sudah terakriditasi B,” terang Milyas

Bupati Luwu Timur, Thorig Husler mengaku bangga dengan keberadaan Mahasiswa Stikes Batara Guru. Sebagai ketua PMI Lutim, ia mengakui keberadaan Kampus ini sangat peka dengan kondisi sosial .

Para Relawan kemanusiaan dari kampus ini kata Husler sudah memberi andil besar. Dari segi ilmu pengetahuan, keluaran kampus ini juga sudah banyak mengabdikan dirinya baik di daerah Lutim sampai keluar daerah.

“Dari urusan sosial mahasiswa Stikes ini juga sudah membuktikan diri selalu terdepan manakala ada bencana alam dan menjadi penyedia darah untuk pasien yang membutuhkan darah,” kata Thoriq Husler.

“Saya harap di tangan Andi Egitah selaku ketua KSR PMI Stikes Batara Guru yang baru organisasi ini tetap eksis di kampus dan di luar kampus,” lanjutnya. (*)


div>