MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Berdekatan Dengan Rel KA, SDI Buaka Dibongkar Total

Reporter:

Andi Amril

Editor:

Iskanto

Selasa , 11 September 2018 19:30
Berdekatan Dengan Rel KA, SDI Buaka Dibongkar Total

Tampak para pekerja sedang merakit besi‎ guna tiang bangunan dan cakar ayam gedung SDI Buaka Desa Kupa (11/9).

BARRU, RAKYATSULSEL.COM – ‎Setelah melalui proses pelelangan, kini SDI Buaka Desa Kupa Kecamatan Mallusetasi Kabupaten Barru telah dibongkar dan bakal di bangun menjadi gedung SDI 2 lantai (11/9).

“Pembangunan SDI Buaka akan berbeda dengan sebelumnya sebab nantinya bakal bertingkat,”ungkap Ilyas, selaku pemenang lelang CV Asri Nusa sekaligus pelaksana kegiatan, Selasa (11/9).

“Sebelumnya SDI Buaka ini kan luas arealnya,namun karena masuk titik koordinat rel kereta api,yah harus dibongkar dan dibangun kembali,cuma kali ini bergeser sedikit lokasinya kemudian direncanakan secara bertingkat,” lanjutnya.

‎Ilyas menjelaskan bahwa gedung SDI Buaka menggunakan anggaran Dana Alokasi Umum (DAU) tahun anggaran 2018, sebesar Rp 1,2 miliar lebih pada Dinas Pendidikan Kabupaten Barru.

“Kami sudah lakukan pekerjaan pendahuluan dan pembongkaran serta pembesian.malah sudah siap pasang cakar ayam,dengan cor beton kedalaman 2 meter lebih,” beber Ilyas.

“masa kerja sebanyak 120 hari kalender,dan insya allah,kami yakin gedung ini akan diselesaikan sesuai scedule tepat waktu,”‎tutupnya. (*)


div>