MINGGU , 16 DESEMBER 2018

Berebut Simpati Pemilih Perempuan

Reporter:

asharabdullah

Editor:

Jumat , 29 September 2017 13:10
Berebut Simpati Pemilih Perempuan

Ilustrasi pemilih. (Doc.RakyatSulsel)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Jumlah pemilih perempuan di Sulsel terbilang sangat tinggi. Lebih dari 50 persen, dari total wajib pilih.

Berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2013 lalu, jumlah pemilih perempuan mencapai 3.237.633 dari total 6.279.350 wajib pilih. Sedangkan, pemilih laki-laki hanya 3.041.717.

Secara politik, perempuan dikategorikan sebagai pemilih psikologis. Jenis pemilih yang lebih mengandalkan sosok, dibandingkan program. Dukungan kelompok pemilih ini dinilai cukup signifikan untuk mendulang kemenangan.

Untuk merebut simpati pemilih perempuan, organisasi sayap partai Golkar, Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Sulsel, telah intens melakukan sosialisasi program Nurdin Halid – Aziz Kahar Mudzakkar (NH-Aziz) di berbagai daerah. Mereka menyasar ibu rumah tangga hingga kalangan remaja.

“Sebagai sayap partai Golkar Sulsel, KPPG mensosialisasikan pasangan NH-Aziz serta programnya ke kaum perempuan di berbagai daerah. Saat ini kami sudah jalankan,” kata Ketua KPPG Sulsel, Ina Kartika Sari, kemarin.

Menurut Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan Partai Golkar ini, NH-Aziz memiliki komitmen untuk membangun kampung dari semua aspek, terutama kesejahteraan rakyat. Oleh sebab itu, sebagai pengurus Golkar yang membidangi perempuan, ia mempunyai kewajiban untuk mensosialisasikan program andalan NH-Aziz kepada perempuan.

“Kami ingin menggaet hati dan menambah partisipasi pemilih perempuan untuk memilih NH-Aziz. Sejauh ini, KPPG sudah terbentuk di 24 kabupaten kota. Kami turun langsung, untuk dekat dengan kaum perempuan,” ujarnya.


div>