SENIN , 23 JULI 2018

Beredar isu Rektor Unhas Bakal “Bongkar” Kabinet

Reporter:

Suryadi Maswatu

Editor:

asharabdullah

Selasa , 06 Maret 2018 14:00
Beredar isu Rektor Unhas Bakal “Bongkar” Kabinet

Rektor Unhas Makassar, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA. foto: md fajar/rakyatsulsel.

* Sejumlah Wakil Rektor Terancam

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA terpilih kembali sebagai Rektor periode ke di Universitas Hasanudin (Unhas) Makassar.

Dia terpilih secara aklamasi padaKamis (1/3/2018) lalu. Di masa periode kedua ini, adik ipar Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla itu akan dilantik oleh Majelis Wali Amanah (MWA) Unhas pada tanggal 28 April mendatang.

Kendati demikian, berdarah isu jika di kepemimpinan jilid II nanti, Dwia akan membongkar kabinet struktur jajaran Wakik Rektor (WR) saat ini. Sejumlah jabatan WR akan di reshufile alias di reposisi.

“Beredar isu beberpa WR saat ini akan di ganti,” kata sumber, salah satu orang dekat Rektor Unhas yang tak mau disebutkan namanya, Selasa (6/3/2018).

Sumber terpercaya yang juga akademisi Unhas itu menyebutkan, isu yang berkembang WR yang terancam di reposisi antara lain, WR II Prof Syamsul Bachri dan WR IV Prof Budu.

Kendati demikian, sumber tersebut menyebutkan WR yang diganti bukan karena perbedaan pilihan saat Pemilihan Rektor (Pilrek) Unhas. Akan tetapi, karena faktor alamia.

“WR II Prof Syamsul Bachri mungkin diganti karena faktor usia dan pensiun. Kalau WR IV Prof Budu, faktor rangkap jabatan. Saat ini terpilih sebagai Dekan Fakultas Kedokteran Unhas,” jelasnya. (*)


div>