RABU , 17 OKTOBER 2018

Bergulir di Daerah, Deklarasi Umat Dukung Amien Rais Capres

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 21 Juni 2018 09:12
Bergulir di Daerah, Deklarasi Umat Dukung Amien Rais Capres

int

PANGANDARAN, RAKYATSULSEL.COM – Keinginan Amien Rais maju sebagai capres di Pilpres 2019 mendapat dukungan dari akar rumput.

Diawali di Pangandaran, Jabar, Deklarasi Umat mendukung Amien Rais maju dalam Pilpres 2019 akan bergulir di sejumlah daerah lainnya.

Anggota DPR RI dari Fraksi PAN Budi Youyastri mempelopori lahirnya Deklarasi Umat untuk menyokong pencapresan tokoh gerakan reformasi 1998 ini.

Budi mengatakan Deklarasi Umat tersebut merupakan wadah bagi para relawan dan simpatisan pendukung Amien Rais.

”Ya dimulainya dari Pangandaran ini. Nanti deklarasi tersebut juga akan dilakukan di beberapa daerah,” ujar Budi kepada sejumlah wartawan di Bukit Damai Indah, Pangandaran, Rabu (20/6).

Menurutnya, dukungan kepada Amien Rais, pantas karena Amien ikon dari PAN. ”Beliau juga adalah tokoh reformasi yang masih memiliki keberanian, kemauan dan tekad yang kuat,” ujarnya.

Terpilihnya Tun Mahatir Mohamad sebagai Perdana Menteri (PM) Malaysia saat menginjak usia senja (92 tahun), menjadi inspirasi bagi Amien Rais untuk maju kembali sebagai calon presiden. ”Itu menginspirasi Pak Amien yang kini menginjak 74 tahun,” ucapnya.

Menurut Budi, melihat masalah yang dialami negara saat ini, baik itu di sektor ekonomi, stabilitas keamanan dan lain-lain, diyakini bisa diatasi oleh sosok Amien Rais.

”Bangsa kita itu punya kesulitan dalam beberapa hal. Harga-harga mahal. Daya beli masyarakat nggak naik-naik. Makanya kita butuh perubahan,” katanya.

Dia menyebutkan bahwa dalam waktu dekat, deklarasi Ummat juga akan dilaksanakan di Banjarsari. ”Nanti ke Sukabumi, Karawang, Jakarta,” ujarnya.

Tokoh Muda Pangandaran Alip Suhendi mengaku siap mendukung Amien Rais menjadi Calon Presiden 2019. ”Cita-cita reformasi ini kini masih tertunda. Untuk melanjutkannya, maka Amien Rais harus maju jadi calon presiden,” tuturnya.

Menurutnya, reformasi menginginkan pemerintah yang bersih transparan dan juga pro rakyat. ”Menjunjung tinggi demokrasi dan menyejahterakan masyarakat,” katanya. (den)

 


div>