MINGGU , 27 MEI 2018

Beri Pembekalan ke Peserta KKN UIN Alauddin, Wagub Sulsel Bilang Begini

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 11 Desember 2017 14:55
Beri Pembekalan ke Peserta KKN UIN Alauddin, Wagub Sulsel Bilang Begini

Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang membuka pembekalan sekaligus melepas 2029 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin di Aula Kampus UIN Alauddin Samata Gowa, Senin (11/12). ist

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang membuka pembekalan sekaligus melepas 2029 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin di Aula Kampus UIN Alauddin Samata Gowa, Senin (11/12).

Pelaksanaan pembekalan bagi mahasiswa yang akan melaksanakan KKN berlangsung dari tanggal 11 hingga 15 Desesember 2017. Nantinya, usai mengikuti pembekalan, 2029 orang mahasiswa tersebut akan ditempatkan di 10 Kabupaten se-Sulsel.

Dihadapan ribuan mahasiswa calon peserta KKN, Agus AN mengatakan bahwa kegiatan kuliah kerja nyata adalah merupakan saat atau kesempatan untuk menerapkan ilmu atau pengetahuan yang selama ini di dapatkan di bangku kuliah.

“Jadi kalian mengikuti kuliah kerja nyata nantinya adalah merupakan kesempatan bagi mahasiswa untuk menerapkan ilmu atau pengetahuan yang telah diperoleh pada saat dibangku kuliah selama ini,” kata Agus.

Mantan Ketua DPRD Sulsel itu juga mengingatkan para mahasiswa agar saat melaksanakan KKN dapat mengadaptasikan ilmunya dengan kondisi masyarakat apalagi dengan kondisi daerah yang beragam, juga harus disesuaikan dengan program daerah tertentu.

“Saya berharap kepada mahasiswa agar tidak mengeluhkan berbagai kekurangan yang ditemui dipedesaan, seperti tidak tersedianya sarana penerangan atau tidak adanya air bersih. Justru ini merupakan suatu tantangan bagi mahasiswa untuk mencari jalan keluar atas berbagai keterbatasan yang ditemui dilapangan,” jelasnya. (*)


div>