KAMIS , 20 SEPTEMBER 2018

Beri Sepeda Kepada Warga, Jokowi Tertawa Mendengar Nama Ikan Mairo dan Ikan Katombo

Reporter:

Ramlan

Editor:

asharabdullah

Kamis , 15 Februari 2018 15:53
Beri Sepeda Kepada Warga, Jokowi Tertawa Mendengar Nama Ikan Mairo dan Ikan Katombo

int

GOWA, RAKYATSULSEL.COM – Seperti biasa dilakukan Presiden RI Joko Widodo, di sela kegiatan penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat. Jokowi kembali memberikan kuis kepada masyarakat dan memberikan hadiah sepeda.
“Saya mau perwakilan tiga orang yang bisa membantu saya menyebutkan nama-nama Ikan, Pancasila, dan nama-nama suku,” ujar Jokowi disambut riuh tepuk tangan warga
Lantas saat itu, seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Deli terpilih tampak tampil berdiri di samping Presiden Jokowi untuk menyebut sebanyak enam jenis nama Ikan.
Saat menyebutkan nama ikan, Deli sempat membuat Presiden Jokowi sontak heran dan tertawa setelah mendengar jenis nama ikan Mairo (Teri) dan Ikan Katombo (Kembung) yang disebutnya.
“Tadi pertanyaannya agak susah karena nama ikan itu saya cuma tahu bahasa daerah Makassar, ikan Mairo padahal Ikan Teri,” terang Deli sembari tertawa.
Meski demikian, Ibu rumah tangga yang merupakan warga Desa Sanrangang, Dusun Jenetallasa, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa itu, mengaku merasa senang. Pasalnya, selain menadapatkan hadiah Sepeda dari Presiden Jokowi, ia pun bisa melihatnya secara langsung.
“Senang sekali dan bahagia, karena baru ketemu sama Pak Jokowi, semoga pak Jokowi panjang umur dan sehat selalu,” ujarnya.
Deli mengungkapkan, hadiah Sepeda itu, nantinya akan digunakan oleh anaknya untuk bersekolah dan ke pasar.
“Sepedanya ini nantinya untuk dipakai anak ke Sekolah dan akan dipakai juga ke Pasar untuk beli sayur karena saya juga jualan makanan jadi (lauk pauk),” katanya
Selain itu, Deli juga berharap agar Jokowi dapat kembali menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia pada periode berikutnya. “Saya doakan mudah-mudahan Pak Jokowi tahun depan bisa jadi Presiden lagi, 2 periode,” harapnya.
Terpisah, Lizra (9) siswa kelas IV SD Inpres Parang La’bua, Kecamatan Pari’gi, Kabupaten Gowa mengaku senang bertemu Presiden Jokowi. “Senang bisa ketemu pak Presiden Jokowi dan dapat hadiah sepeda,” katanya
Lizra (9) mengatakan, sepeda tersebut akan dikayuhnya saat ke Sekolah. “Nanti sepedanya ini mau dipakai ke Sekolah,” jelasnya.

div>