JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Berikut 11 Kampus Abal-abal di Sulsel Ditutup Paksa

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 16 Maret 2017 14:19
Berikut 11 Kampus Abal-abal di Sulsel Ditutup Paksa

Koordinator Kopertis IX Wilayah Sulawesi, Prof Andi Niartiningsih. foto: net

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Menjamurnya Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Sulsel, tak berbanding lurus dengan rasio dosen dan mahasiswa. Bahkan, manajemen pengelolaan dinilai buruk.

Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Ir Andi Niartiningsih MP, menuturkan, dari total 369 PTS dibawa naungan Kopertis, sebanyak 12 kampus Sulsel ditutup paksa Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti).

“Ditutup kampusnya karens tak miliki izin. Sengaja kita rilis PTS yang tidak memiliki izin ini, agar masyarakat tidak tertipu dan tidak menitipkan putra-putrinya di sana untuk melanjutkan pendidikan,” terangnya Kamis (16/3).

Niartiningsih menambahkan, perguruan tinggi yang dianggap abal-abal adalah perguruan tinggi yang memiliki izin, tetapi tidak mengikuti proses pembelajaran yang benar atau tidak ada kuliah, tetapi memberikan ijazah.

“Inilah perlu dihentikan dan ditutup agar tak beroperasi,” tegasnya.

Seperti diketahui, 12 kampus tersebut, yakni Politeknik Internasional Indonesia Makassar, Universitas Karya Darma Makassar, Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Al Gazali Soppeng, Sekolah Tinggi Teknologi Dirgantara Makassar, Akademi Parawisata YPAG Makassar.

Selanjutnya, Akademi Maritim Indonesia Veteran Makassar, AMIK Profesional Makassar, ASMI Yapika Makassar, Akademi Analis Kimia Yapika Makassar, Akademi Pertambangan Makassar, Akademi Teknik Otomotif Makassar, dan Akademi Keperawatan Pemda Sengkang. (***)


div>