MINGGU , 27 MEI 2018

Berinisiatif Sendiri, Berbagai Komunitas Antusias Sosialisasikan IYL-Cakka

Reporter:

Editor:

Lukman

Minggu , 18 Maret 2018 21:19
Berinisiatif Sendiri, Berbagai Komunitas Antusias Sosialisasikan IYL-Cakka

Driver Online Makassar nyatakan sikap mendukung pasangan nomor urut 4, IYL-Cakka di Pilgub Sulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dukungan berbagai komunitas ke pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), tak hanya sekadar di mulut semata. Lebih dari itu, mereka antusias turun langsung melakukan sosialisasi.

Komunitas relawan maupun organisasi yang memilih berada dibarisan pasangan nomor urut 4 ini, ditandai dengan berbagai kreativitasnya dalam menyosialisasikan ke IYL-Cakka.

Ada yang menggarap pemilih pemula, pertemuan langsung dengan mengumpulkan warga, maupun sosialisasi ke rumah. Maupun melalui berbagai kreativitas.

Para komunitas ini, sebagian melakukan koordinasi ke Tim Rumah Kita IYL-Cakka. Namun, tidak sedikit komunitas relawan bergerak atau berinisiatif sendiri melakukan sosialisasi ke masyarakat.

“Sebagai bentuk apresiasi ke IYL-Cakka, kami kadang berinisiatif sendiri menyosialisasikan Punggawa Macakka,” kata Bastian, relawan IYL-Cakka, Minggu (18/3/2018) malam.

Senada disampaikan Muh Taufik. Mantan aktivis mahasiswa ini, mengaku bergerak bersama sejumlah teman mahasiswanya untuk menyosialisasikan berbagai program IYL-Cakka.

“Persoalan apakah kami ditahu oleh kandidat itu urusan belakang. Yang pasti, kami berinisiatif dulu menyosialisasikannya, karena berbagai program yang ditawarkan itu sangat realistis untuk Sulsel,” papar Taufik.

Berdasarkan pantauan, di IYL-Cakka, sejumlah komunitas relawan maupun organisasi kemasyarakatan sudah melakukan koordinasi. Begitu juga yang bergerak tanpa sepengetahuan rumah kita. (**)


div>