SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Berjuang Untuk Emak Emak, ini Makna Sumpah Pemuda Dimata Syamsinar

Reporter:

Atho Tola

Editor:

Iskanto

Minggu , 28 Oktober 2018 18:33
Berjuang Untuk Emak Emak, ini Makna Sumpah Pemuda Dimata Syamsinar

Caleg DPRD Pangkep, Dapil I (Pangkajene, minasatene, Balocci) Syamsinar.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Calon legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Pangkep pembawa aspirasi kaum ibu (emak emak), Syamsinar, memilik pandangan tersendiri dalam memaknai Hari Sumpah Pemuda yang jatuh 28 oktober.

Menurutnya Sumpah pemuda adalah pemersatu bangsa, nilai nilai dan semangat pemuda harus terus ada dan wajib ditanamkan untuk  keutuhan NKRI, perempuan pun adalah generasi muda bahkan kaum ibu adalah bagian dari utuhnya pemuda Indonesia.

“Perempuan adalah generasi muda bangsa ini, emak emak pun demikian, mereka adalah satu kesatuan dari pemuda jaman sekarang, dan nilai semangatnya harus tetap tertanam untuk NKRI,” tutur Syamsinar, minggu (28/10) di kediamannya.

Disinggung soal generasi muda di Kabupaten Pangkep, Pemilik Wija Coffee tersebut menilai bahwa pemerintah wajib memberi ruang kreasi bagi generasi masa kini, agar terbangun pola fikir positif dan kreatif.

“Terkhusus di Pangkep agar pemuda pemudi diberi ruang dan fasilitas seluas luasnya, sebagai wadah untuk penyaluran bakat, agar tidak ada ruang untuk melakukan perbuatan perbuatan tercela,” tambah Syamsinar yang maju caleg di Dapil I Kabupaten Pangkep tersebut.

Syamsinar berharap, membangun generasi muda bersinar dan berprestasi, bukan semata mata tugas pemerintah, namun menjadi tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat, untuk memupuk kebersamaan para pemuda. (*)


div>