SELASA , 13 NOVEMBER 2018

Hari Ini Andi Sose Genap Berusia 87 Tahun

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Rabu , 15 Maret 2017 06:00
Hari Ini Andi Sose Genap Berusia 87 Tahun

int

Ramah, Peduli dan Merakyat, itulah gambaran pertama kali ketika bertemu dengan sosok  Brigjen Purnawirawan H. Andi Sose.

Meski usianya sudah mencapai 87 Tahun, Brigjen Purnawirawan H. Andi Sose tidak pernah berhenti berkarya demi kepentingan rakyat. Sesepuh Massenrengpulu ini dikenal begitu dekat dengan masyarakat.

Sebagai tokoh yang mampu berbuat untuk kepentingan orang banyak, Brigjen Purnawirawan H. Andi Sose telah menorehkan berbagai prestasi dan karya yang telah dinikmati oleh ribuan masyarakat, baik itu di Sulawesi Selatan maupun di Bumi Masserengpulu.

Penerima Bintang Mahaputra Nararya yang disematkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Soeharto ini merasa, usia bukanlah halangan untuk berkarya demi kepentingan orang banyak.

Pendiri Yayasan Andi Sose ini telah membangun sebuah universitas yang sudah mencetak ribuan alumni yang telah tersebar di seluruh Indonesia. Meskipun saat ini Univesitas 45 (sekarang Unibos) yang didirikan oleh Yayasan Andi Sose tidak lagi dibawah naungan Yayasan tersebut, namun karya nyata itu telah dinikmati oleh ribuan anak bangsa.

Bukan hanya itu, Selain mendirikan Universitas, di kampung halamannya di Kabupaten Enrekang, Brigjen Purnawirawan H. Andi Sose juga membangun berbagai fasilitas umum, mulai dari sekolah, rumah sakit dan masjid.

Semua fasilitas yang dibangun oleh Yayasan Andi Sose, tidak lain hanya untuk kepentingan rakyat semata. Cita-citanya untuk membangun Bumi Masserengpulu tidak pernah lekang oleh waktu.

Selain itu, ia juga dikenal sebagai tokoh yang memiliki jiwa sosial. dalam kesehariannya ia kerap memperlihatkan kepedulian sosialnya, bahkan ia telah menghibahkan satu unit mobil ambulance kepada Pemkab Enrekag. Bukan hanya itu, ia juga telah memberangkatkan ribuan Jamaah ke tanah suci.

Selain berkarya dalam dunia pendidikan, Brigjen Purnawirawan H. Andi Sose juga telah membangun Perumahan Lakawan Permai yang merupakan kompleks perumahan ideal dan dilengkapi dengan fasilitas lingkungan yang nyaman serta asri.

Niat beliau membangun Perumahan adalah untuk membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan tempat tinggal di Kabupaten Religius tersebut. Berbagai fasilitas-pun disiapkan dalam perumahan tersebut, mulai dari Masjid, Rumah Sakit Bersalin, SMA Unggulan, Gedung Pertemuan, Kompleks Pertokoan.

Semua fasilitas diatas telah ada sebelum Lakawan Indah Permai dibangun, yang telah dinikmati oleh masyarakat sekitarnya.

Di usia yang ke 87 ini, Brigjen Purnawirawan H. Andi Sose meminta agar selalu didoakan supaya sehat selalu, karena menurutnya kesehatan adalah kunci untuk berkarya. semoga kedepan, beliau akan terus bersemangat dalam berkarya dalam membangun negeri ini menjadi lebih baik. (**)


Tag
  • best people
  •  
    div>