SELASA , 11 DESEMBER 2018

Berkas Belum Lengkap, Penetapan Calon Ketum Muscab HIPMI Polman Tertunda

Reporter:

Ran

Editor:

Iskanto

Minggu , 14 Oktober 2018 07:03
Berkas Belum Lengkap, Penetapan Calon Ketum Muscab HIPMI Polman Tertunda

int

POLEWALI, RAKYATSULSEL.COM – Penetapan calon ketua umum yang akan bertarung dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Polman masa bhakti 2018-2021 mengalami penundaan.

Tertundanya penetapan calon ketua umum tersebut disebabkan berkas bakal calon yang dinyatakan belum lengkap.

“Sebelum menetapkan bakal calon menjadi calon ketua umum, kami (steriing commitee, red) melakukan asistensi berkas dokumen bakal calon ke BPD HIPMI Sulbar, dan hasilnya BPD menyatakan tidak lengkap,” ungkap Ketua Steriing Commitee, Ridwan Hasanuddin, dalam rilis yang diterima, Sabtu malam (13/10/2018).

Hal sama diungkapkan Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan BPD HIPMI Sulbar, Eko Winanto, yang menjelaskan berdasarkan hasil asistensi yang dilakukan, berkas bakal calon ketua umum dianggap belum lengkap.

“Olehnya berkas dokumen dikembalikan kepada pihak steriing committee untuk mengkoordinasikan kepada pihak LO bakal calon untuk melengkapi berkas adminitrasi,” ujarnya.

Kekurangan berkas bakal calon ketua umum HIPMI Polman tersebut telah menunda tahapan penetapan bakal calon ketua umum sebagaimana jadwal yang telah ditetapkan. Sebelumnya, steering committee (SC) telah menetapkan tahapan penetapan bakal calon ketua umum BPC HIPMI diagendakan pada 13 Oktober 2018 kemarin.

“Salah satu syarat dokumen yang tidak dipenuhi oleh bakal calon adalah tidak disertainya sertifikat diklatcab HIPMI dan meminta merekomendasikan bakal calon untuk terlebih dahulu mengikuti diklatcab,” kata Sekretaris Umum BPC HIPMI Polman Muhammad Mabsyud.


Tag
div>