SENIN , 21 MEI 2018

Berkas Kasus UMKM dan Ketapang Segera Dilimpahkan

Reporter:

Irsal

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 20 Januari 2018 12:00
Berkas Kasus UMKM dan Ketapang Segera Dilimpahkan

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulsel, Salahuddin. (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel, menunggu pelimpahan berkas tahap I kasus dugaan korupsi persedian sanggar kerajinan lorong-lorong dan UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) dan pohon Ketapang Kencana dari penyidik Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulsel.

Pada kedua kasus tersebut, penyidik Tipikor Ditreskrimsus Polda telah menetapkan enam tersangka. Yakni masing-masing untuk kasus pohon Ketapang Kencana Gani Sirman, Budi Susilo, Buyung Haris dan Abu Bakar Muhajji.

Sedangkan kasus kerajinan lorong UMKM yakni mantan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar, Drs H A Gani Sirman M,si selaku Pengguna Anggaran (PA) dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK). Serta Kepala bidang UKM Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar, DR M Enra Efni S.STP, MH selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK).

“Baru SPDP kedua kasus tersebut, yang sudah kita terima,” ujar Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulsel, Salahuddin, Jumat (19/1).

Salahuddin, menuturkan sejak SPDP kedua kasus ini. Berkasnya belum pernah diserahkan ke Kejati Sulsel. Untuk diteliti oleh tim Jaksa peneliti.

Pihaknya, kata Salahuddin, tinggal menunggu pelimpahan tahap I kedua berkas perkara
kasus tersebut dari tim penyidik Tipikor Ditreskrimsus Polda Sulsel. (*)


div>