MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Berkas Lima Tersangka Akhirnya P21

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 05 Juni 2017 12:25
Berkas Lima Tersangka Akhirnya P21

Ilustrasi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Berkas lima tersangka kasus dugaan korupsi pembebasan lahan proyek perluasan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Kabupaten Maros akhirnya rampung. Berkas tersangka akan segera dilimpah ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Makassar.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Sulselbar, Salahuddin mengatakan berkas lima tersangka kasus dugaan korupsi pembebasan lahan sudah masuk tahap 2.

“Iya, Jumat (2/6) kemarin, pihak penyidik bilang lima tersangka kasus bandara sudah tahap dua,” singkat Salahuddin diberitakan Rakyat Sulsel, Senin (5/6).

Sebelumnya, Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Sulselbar, Tugas Utoto mengatakan semua pihak yang terlibat akan segera diperiksa untuk mencari fakta-fakta terbaru dalam kasus yang telah menyeret Kepala BPN Kabupaten Maros tersebut.

“Kita akan periksa semua, baik direktur baru maupun direktur lama dari Pihak Angkasa Pura bahkan yang sudah pensiun akan diperiksa semua yang terlibat,” kata Tugas.

Terkait potensi penambahan tersangka dan kerugian negara, Tugas masih enggan berkomentar banyak. Pasalnya kata dia pihaknya masih terus melakukan penyidikan tentang aliran dana yang merugikan negara yang mencapai Rp317 miliar tersebut.

“Pokoknya kita gali semua keterangan yang terlibat dan kita himbau kepada warga penerima ganti rugi yang kelebihan bayar atau salah bayar untuk segera dikembalikan,” tegas Tugas. (***)


div>