JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Berkas P 21, Lebong Ngaku Pasrah

Reporter:

muchtar suma

Editor:

Arif Saeni

Selasa , 24 Juli 2018 15:55
Berkas P 21, Lebong Ngaku Pasrah

Tersangka OTT Pungli CFD, Lebong bersama Penyidik Polres Gowa, Aipda Akbar dan Jaksa Herlina di Kejari Sugguminasa. --rakyatsulsel/muchtar suma--

GOWA, RAKYATSULSEL—– Aksi unjuk rasa yang mengatasnamakan pedagang pasar Car Free Day Sungguminasa, Gowa beberapa waktu lalu yang menuntut pelaku OTT, Lebong (32) dibebaskan karena kasus terkesan sangat dipaksakan akhirnya menemui titik terang.

Berkat ke Profesionalan para penyidik dalam menangani kasus tersebut, kini tersangka, Lebong telah di limpahkan ke Kejaksaan Negeri Sungguminasa (P21) pada Selasa (24/7) dengan dikawal oleh Penyidik Polres Gowa, Aipda Muhammad Akbar.

Saat tiba di Kantor Kejari Sungguminasa, tersangka dan barang bukti langsung diterima oleh Jaksa Penuntut Umum, Herlina.

Tidak menunggu lama, Tersangkapun lalu digelandang ke Rutan Kelas 1 Makassar guna menunggu jadwal persidangan mendatang.

“Saya pasrah saja menerima sesuai aturan hukum yang berlaku,” ujar Lebong sambil menuju bus tahanan.

Terpisah, Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga mengatakan, pihaknya mengapresiasi kinerja personil yang berhasil mengungkap kasus pungli CFD.

“Keberhasilan penyidik Polres Gowa dalam mengungkap dan memenuhi segala unsur dalam pasal 368 KUHP dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun atas kasus OTT tersebut, saya sangat mengapresiasi sekaligus dapat menjawab berbagai tudingan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab atas orasi maupun pemberitaan yang ada di media massa,” tegasnya.(***)


Tag
div>