JUMAT , 17 AGUSTUS 2018

Berkas Sudah Lengkap, Abraham Samad Segera Disidang

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Kamis , 03 September 2015 18:35
Berkas Sudah Lengkap, Abraham Samad Segera Disidang

Abraham Samad (Int)

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Berkas perkara dugaan kasus pemalsuan dokumen yang menyeret Ketua KPK nonaktif Abraham Samad dinyatakan lengkap alias P21 oleh Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan.

Asisten Pidana Umum Kejati Sulselbar, Muh Yusuf mengatakan, dalam kasus tersebut syarat formal dan materil sudah terpenuhi sehingga telah layak P21. “Syarat formal dan syarat materilnya sudah terpenuhi,” ujarnya, Kamis (3/9/15)

Saat ini, kata Yusuf jaksa penuntut sedang menunggu pelimpahan tahap dua, yakni tersangka dan barang bukti dari Polda ke Kejaksaan. “Kami tinggal menunggu tersangka dan barang bukti dilimpahkan ke kami,” ungkapnya. Selanjutnya, akan dilimpahkan ke pengadilan untuk disidang. “Kami segara akan susun dakwaannya, ” ujar Yusuf.

Diketahui, Abraham Samad ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Sulselbar dalam kasus dugaan pemalsuan dokumen administrasi kependudukan atas nama Feriyani Lim, pada 9 Febriuari 2015.

Feriyani Lim memalsukan dokumen dan masuk ke kartu keluarga Abraham Samad yang beralamat di Boulevard, Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang, Makassar

Polda Sulselbar menjerat Abraham dengan pasal 263, 264, 266 KUHP dan pasal 93 UU 23/2006 tentang Administrasi Kependudukan, yang telah dilakukan perubahan pada UU 24/2013. Ancamannya maksimal delapan tahun. (baca juga: Abraham Samad Tamat)


div>