RABU , 24 OKTOBER 2018

Berkas Tiga Tersangka Bandara Bobong Dilimpahkan ke Jaksa

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Rabu , 06 April 2016 21:23
Berkas Tiga Tersangka Bandara Bobong Dilimpahkan ke Jaksa

int

TERNATE, RAKYATSULSEL.COM – Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Maluku Utara (Malut) merampungkan berkas perkara tiga tersangka korupsi pembebasan lahan Bandara Bobong Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara (Malut) pada 2009 masuk tahapan dua.

Kasus dugaan korupsi yang merugikan negara sebesar Rp 1 miliar lebih itu telah dilakukan diserahkan penyidik Dit Reskrimsus Polda Malut ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Malut.

“Tiga tersangka itu sudah diserahkan ke Kejati,” kata Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendry Badar kepada Malut Pos (Jawa Pos Group), Rabu (6/4).

Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Malut, Apris R Ligua membenarkan hal tersebut.

Dia menyebutkan ketiga tersangka tersebut yang sudah dilimpahkan berkasnya, Emi Sabar yang saat itu sebagai Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah (Sekda) Kepulauan Sula (Kepsul), Majistisa mantan bendahara Sekda Kepulauan Sula dan Hidayat Nahumarury mantan Kepala Bank Maluku di Sanana, Kepsul.

“Ketiga tersangka itu sudah ditahan JPU di Rutan selama 20 hari, terhitung mulai hari ini (Rabu). Ketiga tersangka ini didakwakan dengan Pasal 2 dan 3 UU Tindak Pidana Korupsi Nomor 20 tahun 2001,” jelas Apris.

Ditambahkannya. kasus ini bakal secepatnya diserahkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) untuk disidangkan. “Secepatnya akan diserahkan ke Pengadilan Tipikor Ternate,” pungkasnya. (JPG)


Tag
div>