RABU , 21 NOVEMBER 2018

Berkat Aksi Nyata Thita, Petani Cabe di Barombong Produksi 15 Ton Per Hektare

Reporter:

Editor:

Lukman

Senin , 29 Oktober 2018 14:12
Berkat Aksi Nyata Thita, Petani Cabe di Barombong Produksi 15 Ton Per Hektare

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Bantuan alsintan Indira Chunda Thita Syahrul juga menyentuh petani cabe di Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Makassar. Karena itu, para petani cabe mengundang Thita untuk panen perdana cabe keriting, Senin (29/10).

Koordinator petani cabe di Barombong, Abdul Rahman, menuturkan, ada empat kelompok tani binaannya yang ikut mengelola kebun cabe seluas 30 hektare di Barombong tersebut. Mereka pernah menerima bantuan alsintan dari Indira Chunda Thita, berupa traktor dan pompa air.

“Kami sudah pernah dapat bantuan dari Ibu Thita, dan inilah hasilnya. Sekarang kita bersama-sama panen cabe keriting disini,” kata Abdul Rahman.

Ia menuturkan, harga cabe keriting per kilogram cukup bagus, mencapai Rp 20 ribu per kilogram. Di lahan tersebut, bisa menghasilkan 15 ton per tahun per hektare.

“Disini bisa puluhan kali panen setahun. Alhamdulillah berkat bantuan alsintan dari Ibu Thita,” tuturnya.

Sementara, Thita mengaku bahagia jika bantuan alsintan yang diturunkan selama 10 tahun berada di DPR RI bisa meningkatkan produktifitas hasil panen para petani. Ia berharap, pengabdiannya untuk petani dan nelayan tidak terhenti.

“Saya bahagia kalau liatki’ semua tersenyum karena hasil panen ta’ melimpah,” kata Thita.

Diketahui, Indira Chunda Thita Syahrul pernah menjadi Anggota DPR RI selama dua periode dan berada di Komisi IV yang lingkup kerjanya meliputi Pertanian, Perikanan Kelautan, Kehutanan dan Bulog. Thita hijrah ke Partai NasDem dan kembali bertarung di Pemilu Legislatif 2019 mendatang. (*)


div>