SELASA , 16 OKTOBER 2018

Berkat Essien, Persib dan Indonesia Makin Dikenal Dunia

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 15 Maret 2017 11:30
Berkat Essien, Persib dan Indonesia Makin Dikenal Dunia

Michael Essien. foto: jpg

BANDUNG – Mantan gelandang Chelsea, Real Madrid, dan AC Milan, Michael Essien kini resmi berseragam Persib Bandung. Tak heran, berita merapatnya Essien ke Maung Bandung menjadi pemberitaan media-media internasional.

Dalam pantauan, media seperti BBC, TalkSPORT, Metro, ESPN, Sky Sport, Mirror, Daily Mail, Bleacher Report, World Soccer Talk, 101greatgoals, dan The Sun menulis laporan soal Essien.

Dalam pemberitaannya, media-media tersebut banyak mengutip pernyataan pemain berkebangsaan Ghana itu, dari website resmi Persib. Mereka pun memasang berbagai macam foto pemain berusia 34 tahun itu, dengan seragam Persib.

Media-media berbahasa Inggris itu juga mengambil kutipan berbahasa Sunda dari akun Twitter @persib yang isinya, “Wilujeng sumping!@MichaelEssien resmi jadi bagian keluarga besar #PERSIB#PERSIBSalawasna #84thPEESIB.” Kutipan ini tercantum dalam Metro.co.uk dan bleacher report.

Sementara pernyataan-pernyataan Essien yang banyak dikutip media-media dunia itu di antaranya dalam Mirror, “Semoga ini menjadi awal yang baik bagi sepak bola Indonesia dan juga Persib.”

Dalam BBC, “Terima kasih telah membawa saya ke sini. Saya bahagia dan ingin memberikan yang terbaik.”

Sky Sport memilih kutipan, “Saya berharap saya menjadi pintu pembuka bagi pemain dunia lainnya untuk datang ke Indonesia.”

Efek Essien setidaknya membuat nama Persib dan Indonesia semakin dibaca dunia. (jpnn)


div>