SELASA , 22 MEI 2018

Berkat Nurdin Abdullah, Pinrang Dapat Mobil Damkar dari Jepang

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Senin , 26 Januari 2015 15:17

PINRANG,RAKYATSULSEL.COM – Sebanyak tiga unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) diterima Bupati Pinrang, Aslam Patonangi di Lasinrang Park (eks. Lapangan Lasinrang Pinrang), Senin (26/1).

Tiga unit mobil Damkar ini merupakan hibah dari Jepang ini dan diserahkan langsung oleh Vice President Ehime Toyota Motor Coorporation, Jepang, Tatsumi Takemoto, yang didampingi Ketua Persada yang juga Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah.

Kedatangan Tatsumi Takemoto di Pinrang ini, dipandu langsung Nurdin Abdullah sebagai perantara kerjasama internasional antara Pemkab Pinrang dengan Negara Jepang. Seperti halnya yang telah ditunjukkan selama ini oleh Pemkab Bantaeng.

Menurut Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah, kerja sama seperti ini akan membuka pintu yang baik bagi pemerintah kabupaten Pinrang dengan pemerintah Jepang, dan tentu saja bantuan yang lebih baik lagi di masa-masa mendatang.

Nurdin berharap, kerja sama ini tetap dipelihara dan ditingkatkan agar lebih membuka peluang-peluang yang besar untuk kemaslahatan masyarakat Pinrang.  “Ini adalah wujud kerjasama yang luar biasa, yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Pinrang, yang membuka peluang kerjasama internasional dengan negara Jepang. Ini, saya kira, harus tetap dijaga dan dipertahankan, ” kata Nurdin.

Sebelumnya, Bupati Pinrang, Aslam Patonangi mengungkapkan, kebakaran adalah sesuatu yang mengancam kerugian masyarakat, baik materil terlebih lagi korban jiwa.

Jika tidak ditangani dengan sebenar-benarnya, maka kerugian masyarakat akan lebih besar lagi. Dengan bantuan ini, akan sangat membantu mengurangi beban kerugian masyarakat dari peristiwa kebakaran.

“Bantuan ini akan sangat berarti, sehingga diharapkan tidak ada lagi korban jiwa dalam setiap kebakaran. Ini akan kami manfaatkan semaksimal mungkin,” kata Aslam, sambil berharap bantuan-bantuan lainnya dari Pemerintah Jepang, termasuk Mobil Ambulans.


div>