JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Berkedok Tagihan Kosan, 2 Pemuda di Ciduk Ditkrimsus Polda Sulsel

Reporter:

Sugihartono

Editor:

Iskanto

Kamis , 04 Oktober 2018 10:20
Berkedok Tagihan Kosan, 2 Pemuda di Ciduk Ditkrimsus Polda Sulsel

Pelaku penipuan online, Rusdi Aras dan Riyan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Sulsel mengamankan dua pelaku penipuan online. Rusdi Aras dan Riyan melakukan penipuan lewat pesan singkat dengan modus sebagai pemilik rumah kos-kosan.

Penangkapan yang diawali dari hasil patroli Tim Cyber yang kemudian diteruskan kepada Ditkrimsus Polda Sulsel. Dari informasi tersebut, pelaku diamankan di Jalan AP Pettarani 6 No. 77, Kec. Pankkukang, Kota Makassar.

”Berdasarkan hasil patroli cyber, pada hari ini kamis tanggal 4 oktober 2018 sekitar pukul 01.30 wita telah mengamankan 2 orang pria yang diduga telah melakukan penipuan online,” Jelas Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani

Kedua pelaku tersebut secara bergantian mengirim pesan singkat kepada calon korban. Dengan modus menghubungi korban dengan mempertanyakan mengenai keberlanjutan kosan.

”Menawarkan rumah kosan kebeberapa calon korban dengan mengirimkan SMS yang meminta korban untuk menghubungi adiknya jika kontrakan kostnya masih mau dilanjut, ” Jelas Dicky

Dari hasil introgasi awal, kedua pelaku mengaku mulai menjalankan aksinya sejak bulan Juni 2017 lalu. Adapun barang bukti yang diamankan oleh pihak kepolisian yakni 2 (dua) buah Laptop, 5 (lima) buah Handphone, 24 (dua puluh empat) modem dan  2 (dua) kartu ATM. Kedua pelaku kemudian di amankan ke Mapolda Sulsel untuk dilakukan pemeriksaan lebih dalam.


div>