JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Berkinerja Buruk, Kepada UPTD Pasar Digeser

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Sabtu , 05 Maret 2016 14:05
Berkinerja Buruk, Kepada UPTD Pasar Digeser

int

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Mutasi besar-besaran kembali dilakukan Pemerintah Kota Parepare. Kali ini, sebanyak 95 pejabat struktural, yang terdiri dari 31 orang eselon III dan 64 orang eselon IV. Dari 95 pejabat struktural yang dimutasi, beberapa di antaranya dimutasi lantaran memiliki kinerja buruk.

Beberapa pejabat yang dirotasi dari kursi jabatannya di antaranya Kepala UPTD Pasar yang hangat diisukan dengan dugaan melakukan penyewaan sewa menyewa lods pasar Senggol seharga Rp10 juta per lapak, Kamaruddin. Ia dimutasi menjadi Kepala Sub Bagian Administrasi Umum dan Kepegawaian Satpol PP dan digantikan oleh Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Hj. Sitti Ramlah.
Selain Kepala UPTD Pasar, Sekretaris Dinas Pendidikan, Andi Lukman dimutasi menjadi Sekretaris Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Parepare.

Menurut Wali Kota Parepare, Dr. HM Taufan Pawe, Andi Lukman ditempatkan di Dinas Kebersihan sebab dinilai lincah dan cepat bergerak untuk kebersihan di Kota Parepare ini. Selanjutnya yang menggantikan posisinya adalah Sekretaris Dinas Tata Ruang, Syahwarman.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe juga mengatakan, jika mutasi yang dilakukan tersebut sudah bersesuaian dengan aturan, dan menurutnya mutasi tersebut lebih didominasi atas permintaan pimpinan SKPD. “Saya sudah penuhi permintaan para pimpinan SKPD, karena anda yang meminta karena tidak nyaman dengan itu, oleh karena itu buktikanlah bahwa kalian bisa bekerja lebih baik dengan suasana yang sekarang ini,” pintanya.
Pejabat struktural lainnya yang ikut dimutasi seperti Kabag Humas, Ahmad Masdar menjadi Sekretaris Inspektorat dan digantikan oleh Ketua Dewan Pembina Korpri, Hamka. Kepala Sub Pemberitaan , Dokumentasi dan Pers, Arwah Rahman dimutasi menjadi Kepala Bidang PMK di Kominfo.
“Arwah Rahman ini sebenarnya kekuatan saya di Humas tetapi saya tidak boleh menghalangi karirnya untuk naik. Oleh karena itu saya promosikan dia, namun tidak menutup kemungkinan dia bisa bersaing nantinya dalam seleksi jabatan struktural eselon II,” tandasnya. (Nia)


Tag
div>