SENIN , 18 DESEMBER 2017

Berkoalisi Demokrat, Golkar Parepare Optimis Menangkan Petahana

Reporter:

Editor:

niar

Jumat , 24 November 2017 10:07
Berkoalisi Demokrat, Golkar Parepare Optimis Menangkan Petahana

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- DPD II Partai Golkar Parepare optimis bisa memenangkan Petahana dalam Pilwalkot yang dihelat serentak pada 23 Juni 2018 mendatang.

Hal ini lantaran, Partai Golkar Parepare berkoalisi dengan Partai-partai besar di Kota Habibie itu, seperti PDIP, dan PAN. Disusul isyarat dari Partai Demokrat, partai peraih suara terbanyak kedua dalam Pileg 2013 lalu, setelah Golkar.

Dengan bergabungnya Partai Demokrat nanti, Ketua Bappilu DPD II PartaI Golkar Parepare, Minhajuddin Ahmad makin optimis bisa memenangkan segala peta politik yang ada.

Minhajuddin Ahmad juga membenarkan rencana koalisi anatra Golkar dan Demokrat untuk pemenangan Petahana, Taufan Pawe.

“Kami sudah disampaikan oleh Pengurus pusat terkait hal tersebut, yang mana penetapan bakal calon yang diusung Demokrat ini dibahas melalui rapat tinggi dalam internal Demokrat,” jelasnya.

Minhajuddin mengapresiasi keputusan internal Partai berlambang Mercy itu.

“Kami sangat apresiasi atas kepusan pihak internal Demokrat. Untuk sementara waktu ini kita akan segera menunggu rekomendasi dari Partai Demokrat yang diberikan kepada kami, dan kami tentunya berterima kasih dengan wacana tersebut,” paparnya.

Min, sapaan Legislator empat periode ini, mengungkapkan, jika Partai Golkar kota Parepare sendiri sudah bersiap melakukan manuver politik dengan segala skema politik yang ada, dan bahkan pihaknya mengaku siap memenangkan Calonnya dalam skema apapun.

“Kami di Internal Partai Golkar sudah menyiapkan diri untuk memenangkan Pilwalkot dengan skema apapun itu, bahkan baik skema satu lawan satu, satu lawan dua atau lebih, dan bahkan skema kotak kosong juga kami siap untuk hal tersebut,” bebernya.

Terlebih kata dia, adanya wacana koalisi dengan Demokrat.

“Dengan rencana bergabungnya Partai Demokrat dalam koalisi petahana ini memberikan gambaran tentang empat Partai besar dengan perebutan kursi tertinggi di DPRD telah dikantonginya, dan pastinya itu merupakan kesyukuran kami di internal Golkar karena calon kami dipercaya beberapa Partai besar di Parepare,” ujarnya.

Dukungan Demokrat tersebut disampaikan langsung Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD Demokrat Sulawesi Selatan, Selle KS Dalle.

“Mengusung Taufan Pawe itu sudah final. Pak Taufan sudah berpaket, cuma tidak enak kalau saya yang sampaikan. Biarlah Pak Taufan sendiri yang menyampaikan siapa Wakilnya,” terang Selle KS Dalle.

Secara resmi, Petahana Wali Kota Parepare, Taufan Pawe sudah mengantongi 12 kursi, yaitu Golkar lima kursi, PDIP tiga kursi, PAN tiga kursi, dan PBB satu kursi. (nia)


Tag
  • taufan pawe
  •  
    div>