SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Bersama APEKSI, Taufan Pawe Diminta Bahas Draft Aksi Pencegahan Korupsi di KPK

Reporter:

Editor:

Niar

Jumat , 31 Agustus 2018 17:15
Bersama APEKSI, Taufan Pawe Diminta Bahas Draft Aksi Pencegahan Korupsi di KPK

int

PAREPARE, RAKSUL.COM– Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe mendatangi kantor KPK.

Taufan yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang membidangi masalah Informasi, Advokasi dan Hukum tersebut mengaku diminta masukan terkait draft rencana nasional pencegahan korupsi.

“Asosiasi Pemerintah kota dan kabupaten dan juga APPSI diminta hadir untuk memberikan masukan draft rencana aksi pencegahan 2018-2019,” kata Taufan di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (31/8/2018).

Taufan mengatakan, ada beberapa hal yang dibahas dalam forum group discussion (FGD) terkait pencegahan korupsi itu. Tema yang dibahas mulai dari perizinan hingga tata pemerintahan.

“Ada beherapa hal. Pertama tentang perizinan dan tata niaga. Kedua, keuangan negara. Yang ketiga, tentang tata pemerintahan,” ujar dia.

Taufan menambahkan, rencana pencegahan korupsi ini masuk dalam rencana strategis nasional yang disahkan oleh pemerintah pusat. Terkait hal tersebut, KPK meminta saran dari pemerintah kota, kabupaten dan provinsi.

“Rencana aksi, rencana strategis nasional. Jadi rencana strategis nasional kan dibuat setiap tahun oleh pemerintah pusat. Nah ini akan dilakukan rencana strategis nasional 2018-2019. Ini baru draftnya. Yang nanti akan disahkan oleh pemerintah pusat, meminta masukan dari kami Asosiasi Pemerintah Kota-Kabupaten dan juga Provinsi,” bebernya.

Selain Inspektorat jenderal Kemendagri dan Pimpinan KPK Saut Situmorang dan Basaria Panjaitan hadir dalam diskusi tersebut. (*)


div>