RABU , 18 JULI 2018

Bersama Istri, RMS Nyoblos di TPS 003 Lanu’mang

Reporter:

Editor:

irsad ibrahim

Rabu , 27 Juni 2018 10:17
Bersama Istri, RMS Nyoblos di TPS 003 Lanu’mang

int

SIDRAP, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Sidrap, Rusdi Masse menggunakan hak pilihnya di TPS 003, Jl Lanu’mang, Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (27/6/2018).

RMS sapaan Rusdi Masse, datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pukul 08.45 Wita, menggunakan mobil Toyota Land Cruiser berwarna putih dengan nomor polisi B 149 S.

RMS datang didampingi istrinya, Fatmawati Rusdi. Fatmawati Rusdi merupakan kandidat bupati Sidrap nomor urut satu.

RMS tampak mengenakan baju batik dengan warna dominan kuning dan celana jeans berwarna hitam. Sedangkan Fatmawati Rusdi mengenakan baju berwarna putih dipadu jilbab berwarna biru dan jeans biru.

“Mohon diperlihatkan KTP nya pak,” kata petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) kepada RMS dan istrinya.

Keduanya pun memperlihatkan KTP dan surat pemberitahuan memilih (Form Model C-6 KWK). Setelah itu, RMS dan istrinya dipersilakan duduk menunggu panggilan memilih.

Petugas KPPS kemudian memperlihatkan kertas suara Pilkada Sidrap dan Pilgub Sulsel sebelum RMS dan istrinya memilih.

Usai mencoblos, RMS dan Fatmawati Rusdi memasukkan surat suara Pilkada Sidrap dan Pilgub Sulsel. “Selesaimi toh. Terima kasih yah,” kata RMS dan istrinya, usai mencelupkan jari kirinya ke petugas penjaga tinta.

Setelah itu, RMS dan istrinya pun meninggalkan TPS 003, menuju kediaman pribadinya di Jl Abu Bakar, Kecamatan Maritengngae.

Sekadar diketahui, Pilkada Sidrap diikuti pasangan Fatmawati Rusdi-Abdul Majid (FATMA) dan Dollah Mando-Mahmud Yusuf (DOAMU).

Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di Sidrap sebanyak 211.822 pemilih. Terdiri atas 102.548 pemilih laki-laki, dan 109.274 perempuan.

Jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yakni sebanyak 650 TPS dari 106 desa dan kelurahan di Sidrap.

DPT terbanyak terdapat di Kecamatan Maritengngae, yakni 34.890 pemilih, dan paling sedikit di Kecamatan Kulo, yakni 9.502 pemilih.(*)


div>