Bersama Majukan Sulsel, IYL Libatkan 100 Professor

Ichsan Yasin Limpo (IYL) berbincang dengan salah satu tamu saat peresmian Rumah Kita di Jalan Hertasning, Makassar, Kamis (6/7). Foto: ist

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Keseriusan Ichsan Yasin Limpo (IYL) dalam mewakafkan diri untuk terus memajukan Susel terus ditunjukkan. Gagasan dan ide-idenya kini mulai diperkenalkan.

Saat menyampaikan orasi politiknya di Peresmian Rumah Kita di Jalan Hertasning, Makassar, Kamis (06/7), Ichsan menekankan lima garis besar yang akan menjadi fokusnya dalam memimpin Sulsel.

Masing-masing, terus mendorong produktivitas pangan dan pertanian, meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan, meningkatkan mutu pendidikan, menjaga suasana kondusif dengan bersinergi aparat keamanan, serta terus menjaga dan meningkatkan nilai-nilai religius, yakni keimanan dan ketaqwaan.

Untuk mewujudkan itu, termasuk program lainnya, Ichsan meminta bantuan sejumlah akademisi, pakar, serta berbagai pihak dengan latar belakang profesi berbeda. Bahkan, tak tanggung-tanggung melibatkan sekitar 100 guru besar dari berbagai perguruan tinggi.

“Ini yang ada di otakku, masih ada yang dibutuhkan di Sulsel. Oleh karena itu, kita undang semua, saya harapkan bantuanta’. 50 professor dari berbagai disiplin ilmu akan hadir. Saya target 100 professor dan doktor yang akan bergabung di Rumah Kita (Posko Pemenangan IYL),” kata Ichsan menyampaikan jika Rumah Kita nantinya bakal menjadi pusat menyusun dan merumuskan berbagai ide dan gagasan.

Secara khusus, Punggawa, sebutan yang dilekatkan ke IYL, mengaku jika ia tidak bisa terus memajukan Sulsel bila tidak ada bantuan dari berbagai pihak. Oleh karena itu, Sang Pelopor Pendidikan Gratis di Indonesia ini mengajak untuk bersama di Rumah Kita.

“Rumah Kita ini adalah rumah kita bersama. Tidak ada sekat,” tambah IYL yang tampil penuh semangat dalam menyampaikan orasi politiknya.

[NEXT-RASUL]

Seperti diberitakan, di peresmian Rumah Kita sederet tokoh hadir berbaur. Diantaranya, Bupati Sidrap Rusdi Masse, Bupati Luwu Andi Mudzakkar, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Bupati Takalar terpilih Syamsari Kitta, Wakil Bupati Bantaeng Muhammad Yasin.

Dari kalangan pimpinan parpol, yakni sejumlah politisi PAN, Nadem, Golkar, Hanura, PPP, Gerindra, PKS. Begitu juga Wakil Ketua DPD PDIP Sulsel Andi Ansyari Mangkona.

Selain itu, sejumlah akademisi lintas perguruan tinggi, kalangan pengusaha, ormas, aktivis pemuda dan mahasiswa, serta tokoh lainnya