JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Bersama Majukan Sulsel! Kalatiku, Mathius dan Cakka Kompak

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Selasa , 23 Mei 2017 19:20
Bersama Majukan Sulsel! Kalatiku, Mathius dan Cakka Kompak

int

RANTEPAO, RAKYATSULSEL.COM — Kabupaten Tana Toraja Utara (Torut) menjadi saksi pamer kemesraan antara Ichsan Yasin Limpo (IYL) dengan dua bakal calon wakil gubernur, Andi Mudzakkar, serta Mathius Salempang.

Di depan halaman kantor bupati, keakraban yang penuh canda, tawa, serta saling melempar pujian itu, terasa spesial karena turut disaksikan langsung Bupati Torut Kalatiku Paembonan.

Bahkan, seolah ingin menunjukkan kebersamaannya dengan Punggawa, julukan untuk IYL, empat figur ini saling menggenggam tangan, maupun salam kebersamaan sebagai isyarat mereka siap menyatu.

“Ini momen mahal,” canda Ichsan kepada Cakka, Mathius, dan Kalatiku sebelum mantan Bupati Gowa ini naik ke mobil yang ditumpangi bersama sebagian pengurus PMI Sulsel.

Seperti diberitakan, IYL untuk kali pertama menyampaikan jika calon pendampingnya sudah dikerucutkan ke lima. Satu diantaranya sudah diperkenalkan, yakni Mathius Salempang. Mantan Kapolda Sulselbar ini memang sebelumnya sudah mendapat undangan khusus dari IYL.

Sementara Cakka yang datang setelah pelantikan selesai juga dipastikan masuk di lima besar calon pendamping IYL. Pasalnya, Bupati Luwu ini dikenal sangat sreg bisa maju berpasangan.

“Termasuk Pak Cakka (Andi Mudzakkar) yang menjadi penentu nantinya siapa diputuskan sebagai calon wakil,” kata Ichsan yang pandangannya tiba-tiba dialihkan ke Cakka.

Sedangkan tiga calon pendamping lainnya dalam waktu dekat akan diatur waktu lowongnya untuk bisa duduk satu meja dengan Cakka dan Mathius dalam memutuskan siapa satu kandidat yang disepakati.

Terkait itu, Cakka maupun Mathius mengapresiasi langkah yang ditempuh IYL dalam menentukan pasangan. Itu nampak kala ketiganya bersua dan menunjukkan kekompakan.

[NEXT-RASUL]

Meski demikian, Cakka menampik jika kedatangannya menemui IYL di Torut bukan agenda politk, melainkan hanya menyampaikan persiapan pelantikan PMI Luwu. “Saya melapor ke Pak Ketua untuk menyampaikan kesiapan PMI Luwu, ” tandas dia. (*)


div>