RABU , 14 NOVEMBER 2018

Bersama Pemuda Gowa, Adnan Bersihkan Kanal Tombolo

Reporter:

Editor:

Arif Saeni

Sabtu , 27 Oktober 2018 11:20
Bersama Pemuda Gowa, Adnan Bersihkan Kanal Tombolo

int

GOWA, RAKYATSULSEL. COM—- Dalam rangka menyambut Hari sumpah pemuda ke-90 Tahun, Pemerintah Kabupaten Gowa melalui Dinas Pemuda dan Olahraga melakukan pembersihan kanal Tombolo bersama pemuda Gowa yang tergabung dalam komunitas, Sabtu (27/10).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Fajaruddin mengatakan kegiatan ini melibatkan ratusan generasi pemuda dari berbagai komunitas-komunitas di Gowa agar momen sumpah pemuda bukan hanya seremoni saja.

“Ini kita lakukan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, jadi pada sumpah pemuda ada gerakan nyata dari pemuda melalui Gowa Bersih ini,” ungkapnya.

Fajaruddin mengaku, gerakan Gowa bersih pada hari ini menunjukkan solidaritas pemuda bersama pemerintah Kabupaten Gowa sangat tinggi, terbukti dengan penghargaan yang akan diterima sebagai Kabupaten Layak Pemuda kategori Utama dari Kemenpora RI.

“Hari ini merupakan bukti nyata bahwa kebersamaan dan kerjasama kita dengan para pemuda di Gowa sangat baik, insyaallah hari Senin nanti kita akan menerima Kabupaten Layak Pemuda di Jakarta,” bebernya.

Di tempat yang sama Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang turun langsung bersama warga mengatakan pembersihan kanal dilakukan sebagai penerapan program Sabtu bersih yang dirangkaikan dengan pemnyambutan hari Sumpah Pemuda.

“Setiap Sabtu Pemkab Gowa memang ada Sabtu bersih, tapi hari ini sedikit berbeda karena kami mengajak pemuda dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda, saya juga telah mengarahkan Dinas Ligkungan Hidup menurunkan puluhan armada pengangkut sampah,” katanya.

Olehnya Bupati termuda di Kawasan Timur Indonesia itu, berharap dengan adanya kegiatan hari ini bisa meningkatkan kebersamaan antara masyarakat dan pemerintah Gowa sehingga keberhasilan bisa diraih.

“Semoga dengan adanya sabtu bersih ini tujuan kita untuk mendapatkan piala adipura bisa tercapai dan pastinya kebersamaan kita dengan para pemuda di Gowa bisa lebih terjalin lagi,” harap Adnan. (***)


Tag
div>