MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

Bertambah Lagi Doktor Hukum Unsa

Reporter:

Editor:

hur

Minggu , 27 September 2015 12:36

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sumber daya dosen Universitas Sawerigading (UNSA) bergelar doktor, bertambah satu orang lagi. Doktor baru itu adalah Dr Amran Syahruddin, SH MH MM. Dosen Dipekerjakan Kopertis (DPK)

Fakultas Hukum UNSA ini, menjalani ujian promosi doktor di PPs-UNM 18 Agustus 2015 lalu, pada sidang senat luar biasa yang dipimpin Rektor UNM, Prof Dr Arismunandar MPd, yang dihadiri Rektor UNSA Prof Dr A Siti Melantik Rompegading SH MH.

Menurut Wakil Rektor I UNSA, Dr Muhammad Ramli Haba SH MH, kehadiran doktor baru di kampus Unsa, telah menambah jajaran tenaga pengajar berkualifikasi pendidikan S3 di universitas tertua di Sulsel ini.

Dikatakan, saat ini Unsa telah memiliki dosen berkualifikasi Guru Besar 1 orang, dan doktor tiga orang. Sementara itu, dosen yang sedang melanjutkan studi S3 sebanyak 8 orang. Mereka adalah Muhammad Yahya, Surachmi Inderawaty, Adi Sumandiyar dan Anita, semuanya di PPs-UNM. Sedangkan Dety Sulandjari mengambil S3 di di PPs-Unhas, Hasyim dan Asmah Abbas di PPS-UMI Makassar, serta Susanti I Mutia Syahadat di PPs-Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

Doktor Ilmu Hukum PPs-Unhas ini juga mengungkapkan bahwa para kandidat doktor akan segera menyelesaikan pendidikannya dalam satu dua tahun mendatang. “Bila sudah merampungkan studi, mereka akan kembali aktif mengajar dan menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi di kampus ini. Kelak, kehadiran para doktor baru ini tentu akan memberi daya saing bagi Unsa sehingga dapat mencetak alumni yang semakin berkualitas,” ujar mantan anggota DPRD Sulsel ini, Minggu (27/9).

Amran meraih gelar doktornya setelah berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul ‘Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Dana Bantuan Institusi Penyelenggaraan Pendidikan pada Perguruan Tinggi Swasta di Kota Makassar’. Selama penelitian dan penulisan, Amran dibimbing oleh Promotor Prof Dr H Rakhmat MS, Co-promotor Prof Dr H Andi Ihsan MKes dan Prof Dr Andi Kasmawati MHum.


Tag
  • Unsa
  •  
    div>