RABU , 19 DESEMBER 2018

Bertarung di Dapil 3, Sangkala Saddiko Target PAN Sebagai Partai Pemenang

Reporter:

Muhammad Alief

Editor:

Rabu , 25 Juli 2018 16:04
Bertarung di Dapil 3, Sangkala Saddiko Target PAN Sebagai Partai Pemenang

H Sangkala Saddiko.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pertarungan sesama Calon Legislatif (Caleg) DPRD Makassar di Dapil 3 Makassar, dipastikan akan berlangsung ketat. Dapil yang melingkupi Kecamatan Tamalanrea dan Kecamatan Biringkanaya ini memperebutkan 11 kursi dari total 16 partai peserta Pemilu, termasuk sejumlah partai yang baru akan mengikuti Pemilu 2019.

Salah satu caleg incumbent, Sangkala Saddiko, yang berasal dari PAN, optimis bisa kembali duduk sebagai seorang legislator di DPRD Makassar. Hal tersebut bukan tidak beralasan, Sangkala Saddiko memiliki tim dan loyalis yang selama ini setia dalam membantunya bekerja demi kepentingan rakyat.

“Kalau persiapan saya menghadapi Pemilu 2019 sudah berjalan. Alhamdulillah saya sudah jalan untuk membangun silahturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat yang ada di Dapil 3. Juga dengan bantuan tim-tim saya yang ada sejak pileg yang lalu dan masih solid sampai saat ini,” kata dia.

Bukan hanya itu, untuk lebih memuluskan langkahnya, sejumlah tim baru telah ia bentuk dengan harapan PAN dapat menjadi partai pemenang di Dapil 3 Makassar.

“Selain tim lama, kita juga sudah bentuk tim baru. Saya sebagai caleg asal PAN, berharap kedepan akan meraup suara sebanyak-banyaknya demi nama partai. Apalagi pada Pemilu lalu, PAN hanya meraih 1 kursi di Dapil 3. Saya akan memaksimalkan agar PAN dapat 2 kursi,” jelasnya.

Selain targetnya yang akan menambah kursi PAN di DPRD Makassar, ia juga akan bekerja keras agar PAN dapat menduduki kursi pimpinan DPRD Makassar. Karena menurutnya, dengan kerja keras dan dukungan masyarakat PAN akan menjadi partai pemenang di pileg 2019 mendatang.

“Tentu ini menjadi acuan bagi kami untuk tidak kalah dengan partai-partai ain. Kalau pemilu lalu PAN tidak dapat kursi pimpinan. Saya akan berusaha bagaimana PAN dapat meraih kursi pimpinan. Ini lah tekad dari kami sebagai kader PAN untuk membawa partaii jauh lebih bagus dari sebelumnya,” tegasnya.

Perihal pertarungan dirinya dengan incumbent lainnya di Dapil 3 Makassar, Sangkala Saddiko mengakui, hal itu bukan sebagai halangan yang berarti. Melainkan sebuah tantangan bagaimana dirinya sebagai kader PAN dapat membesarkan dan memenangkan PAN Makassar.

“Kalau menurut kacamata saya bahwa yang jelas banyak nya incumbent itu bukan halangan. Tapi menjadi tantangan bagaimana PAN dapat lebih eksis dan lebih baik lagi. Usaha dan kerja keras lah yang akan menentukan bagaimana kita kedepannya,” tandasnya. (*)


div>