SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Bertarung di Pileg 2019, Akbar Hasan Yakin Dapat Kursi

Reporter:

Editor:

Iskanto

Selasa , 04 September 2018 17:28
Bertarung di Pileg 2019, Akbar Hasan Yakin Dapat Kursi

Caleg Hanura, Akbar Hasan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kiprah Akbar Hasan didunia politik telah dikenal sejak beberapa tahun silam. Ia adalah sosok petarung dan pantang menyerah dan dikenal sederhana. Tidak bergelimang kemewahan karena selalu berkomitmen dan idealis dalam membela kepentingan rakyat .

Pria yang lahir di Makassar ini adalah anak dari salah seorang wartawan senior Alm. Hasan Noma sebagai sesepuh Pers Di Sulsel. Hasan Noma adalah pendiri Tabloid Gema selectin dengan Mantan Ketua PWI Alm. Rahman Arge dan Alm.Muin MG adalah Pendiri Media.Mapres

Sebelum terdaftar sebagai Caleg di Partai Hanura Sulsel, nama Akbar Hasan Noma telah tercatat di KPU sebagai Caleg pada pemilu legislatif yang lalu.

Kini Akbar Hasan lebih dikenal dengan nama Akbar Polo, dulunya ia lama berkiprah di dunia jurnalistik, penggiat anti korupsi dan bersama para petinggi skala nasional. Akbar Polo banyak dikenal oleh aktivis dan para pengurus organisasi daerah maupun level nasional. Sepak terjangnya cukup menggetarkan para elit di ibukota Jakarta. Bahkan Organisasi yang dipimpinnya sebagai sarana perjuangan untuk rakyat ialah LSM GEMPAR resmi mengantongi ijin Linmas Kesbangpol Mendagri.

Geliat perjuangan Akbar Hasan untuk rakyat ‘tak ada kata menyerah berjuang untuk rakyat kecil’ maju dan mencoba kembali bertarung di DPRD provinsi di Dapil 6 nomor urut 8 Partai Hanura dengan Tag line “Pejuang Rakyat Kecil”wilayahnya maros, pangkep,barru dan pare pare.

Akbar Hasan adalah sahabat mantan Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin, ia selalu memanggil ‘Polo’ , begitulah julukan nama Akbar dipanggil karena kedekatannya dengan mantan Walikota Makassar.

Akbar Hasan sejak beberapa tahun lalu kedekatannya dengan rakyat didapilnya telah banyak membantu masyarakat kecil, terkait persoalan tanah dan membongkar kasus korupsi di Kabupaten Maros.

Sekedar diketahui pengalaman organisasi Akbar Hasan Berapa adalah PWI, HMI, Ketua Bem Sospol UPRI Makassar. Sekarang Ketua UMUM DPP Gempar Dan Berapa Organisasi lainnya. (*)


div>