SELASA , 21 AGUSTUS 2018

Bertarung di Sulsel II, AYP Berpotensi Melaju ke Senayan

Reporter:

Editor:

Lukman

Sabtu , 21 Juli 2018 23:44
Bertarung di Sulsel II, AYP Berpotensi Melaju ke Senayan

Ketua LSP Politani Pangkep, Andi Yuslim Patawari

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM ___ Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Politeknik Pertanian Negeri Pangkep, Andi Muhammad Yuslim Patawari, hampir pasti maju  maju bertarung dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

Mantan Ketua DPP KNPI itu diusulkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai caleg DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel II meliputi Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Bone, Wajo, Soppeng, Kota Parepare, Barru, Pangkep, dan Maros.

“Berkas pencalonan sudah diserahkan PPP. Mohon dukunganta semua, insyaallah saya maju sebagai calon anggota DPR RI,” demikian AYP –akromin yang menjadi sapaan Andi Yuslim Patawari.

AYP patut diperhitungkan mampu bersaing di Dapil Sulsel II DPR RI. Akademisi yang juga aktif sebagai peneliti bidang perikanan ini, cukup populer di Sulsel terutama di Kabupaten Bone yang diprediksi sebagai daerah basis pendukungnya.

2013 silam, AYP maju sebagai Cawabup berpasangan dengan Andi Irsan Idris Galigo di Pilkada Bone. Pasangan ini meraih suara terbanyak kedua, dan hanya terpaut tipis dengan pemenang Pilkada.

Pilihan bergabung bersama PPP juga dinilai strategis. Parpol berlambang kakbah ini meraih satu kursi keanggotaan DPR RI Dapil Sulsel II saat Pileg 2014. (*)


div>