MINGGU , 24 JUNI 2018

Bertemu Ilhamsyah Azikin, Kakek Ini Kenang Masa Pemerintahan Solthan

Reporter:

Jejeth

Editor:

Lukman

Kamis , 01 Februari 2018 22:15
Bertemu Ilhamsyah Azikin, Kakek Ini Kenang Masa Pemerintahan Solthan

Bakal Cabup Bantaeng, Ilhamsyah Azikin saat berbincang dengan seorang pria paruh baya benama Musa (77).

BANTAENG, RAKYAT SULSEL.COM – Bakal Cabup Bantaeng, Ilhamsyah Azikin melakukan sosialisasi di Kecamatan Bissappu. Saat tengah melakukan sosialisasi, dia bertemu seorang pria paruh baya benama Musa (77).

Musa tampak terharu saat menyambut Ilham Azikin di rumahnya. Dia diketahui adalah salah seorang pengagum keluarga Solthan. Dia bahkan menyimpan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang dibuat di era 1977. Saat itu, di dalam KTP, masih ada tandatangan Solthan yang merupakan kakek Ilham Azikin.

Musa memang sudah renta. Rambutnya memutih, dia pun berjalan dengan membungkuk. Tetapi saat Ilham Azikin datang, dia dengan semangat mengambil KTP yang dilaminating dengan rapi itu. Musa terlihat sangat akrab saat berbincang dengan Ilham Azikin, waktu itu.

Musa mengenang pemerintahan di era Solthan kala itu. Bagi dia, pemerintahan ini adalah peletak dasar pembangunan di Bantaeng. Dia sengaja menyimpan KTP itu sebagai kenang-kenangan. Dia juga tidak akan sungkan memperlihatkan KTP nya itu kepada keluarga Solthan yang ada di Bantaeng.

“Beliau (Solthan) sangat baik. Sangat ramah dengan warganya,” jelas Musa.

Bakal Cabup Bantaeng, Ilham Azikin sangat mengapresiasi sikap Musa yang menghargai apa yang dilakukan pemerintahan kala itu. Dalam berbagai kesempatan, Ilham Azikin memang mengajak warga Bantaeng untuk menghargai para pemimpin terdahulu. Bagi dia, para pemimpin Bantaeng adalah orang-orang yang telah menebarkan kebaikan di Bantaeng.

“Nurdin Abdullah, Azikin Solthan dan semua pemimpin di daerah ini adalah orang-orang yang meletakkan dasar pembangunan di Bantaeng,” jelas dia. (*)


div>