MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Bertemu SYL, Apakah AIA Mappatebe’ Maju Pilgub Sulsel

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Rabu , 03 Februari 2016 01:05

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan memang baru akan digelar tahun 2018 mendatang. Namun nama-nama figur yang siap maju mulai makin bermunculan.

Beberapa nama yang diketahui bakal maju di Pilgub Sulsel di antaranya Agus Arifin Nu’mang (Wakil Gubernur Sulsel), Ichsan Yasin Limpo (mantan Bupati Gowa), Nurdin Abdullah (Bupati Bantaeng), Luthfi A Mutty (DPR RI), La Tinro La Tunrung (Ketua Gerindra Sulsel), Andi Ridwan Wittiri (Ketua PDIP Sulsel) hingga Akbar Faisal (DPR RI). Beberapa diantaranya sudah mendeklarasikan diri siap maju di pilgub Sulsel yang akan dihelat dua tahun lagi itu.

Teranyar, nama lainnya yang juga didorong untuk meramaikan Pilgub Sulsel adalah Andi Iwan Darmawan Aras (AIA). Anggota DPR RI asal Partai Gerindra ini pernah membuat kejutan dengan merajai perolehan suara di Dapil Sulsel 2 yang meliputi Maros, Pangkep, Barru, Pare-pare, Wajo, Soppeng, Sinjai, Bone dan Bulukumba dengan perolehan suara Versi KPU sebesar 91.739 suara.

Perolehan suara ini mematahkan hasil beberapa lembaga survei di Pemilihan Legislatif 2014 yang lalu.

Indikasi jika AIA bakal meramaikan bursa Pilgub Sulsel terpantau dari akun jejaring sosial pertemanan, Path. Beberapa pemilik akun merepath foto AIA saat berbincang serius dengan Bapak Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan dibagian lain AIA terlihat melakukan salam komando dengan Adik kandung Pak Gubernur sekaligus mantan Bupati Gowa dua periode Ichsan Yasin Limpo.

Ini bermula dari Postingan Harmansyah dengan menuliskan “Anything Can Happen” yang diketahui sebagai Tenaga Ahli yang mendampingi AIA di Senayan dan sekaligus sebagai Master Campaign (MC) AIA di Pileg 2014 lalu.

Tidak lama kemudian postingan berikutnya memperlihatkan AIA bersama SYL terlihat makan malam santai di sebuah lesehan sari laut di Makassar. Lalu apakah itu pertanda atau adat mappatabe (minta izin/restu) yang biasanya dikenal oleh politikus di Sulsel?.

Master Campaign (MC) AIA Harmansyah yang dikonfirmasi terkait hal itu enggan berspekulasi. “Memang Pak SYL dan Andi Iwan Aras sempat bertemu, tapi kami belum mengetahui secara pasti isi muatan pertemuan itu,” kata Harmansyah, Selasa (2/2).

Saat ditanya apakah AIA akan maju di Pilgub, Harmansyah menjawab diplomatis. Dirinya mengaku belum tahu secara pasti maju atau tidaknya AIA di Pilgub. Namun kata dia, dalam politik semua hal bisa terjadi.

“Tapi jika beliau (AIA) menyatakan diri untuk ikut bertarung di Pilgub Sulsel maka dipastikan seru,” tegasnya.


div>