JUMAT , 15 DESEMBER 2017

Bertemu TMS, Nelayan Sinjai Keluhkan Bantuan Pemerintah Tak Merata

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Minggu , 15 Oktober 2017 19:56
Bertemu TMS, Nelayan Sinjai Keluhkan Bantuan Pemerintah Tak Merata

Takyuddin Masse (TMS)

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Bakal calon bupati Sinjai Takyuddin Masse (TMS) kembali menyapa dan menjumpai para nelayan di Kawasan Larea-Rea, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Minggu (15/10).

Dalam pertemuan tersebut, nelayan mengeluhkan soal ketidakberpihakannya pemerintah terhadap para nelayan di Sinjai. Termasuk di dalamnya, jika ada bantuan turun dari pemerintah pusat atau daerah, pembagiannya tidak merata.

“Itu kalau ada bantuan Pak, sebenarnya tidak tepat sasaran dan tidak merata, hanya sebagian kecil orang yang menikmati dan itupun bukan nelayan kecil,” kata Sukri, salah seorang nelayan Sinjai Utara.

Bukan hanya itu, bantuan usaha kecil kepada keluarga nelayan nyaris tidak ada di Sinjai. “Makanya kehidupan nelayan di Sinjai Utara tidak mengalami perubahan berarti,” ujarnya.

Atas keluhan tersebut, TMS mengatakan bantuan atau apapun namanya untuk nelayan harus diberikan kepada nelayan status kecil karena untuk menggeliatkan ekonomi kerakyatan.

“Kebijakan seperti itu (bantuan) memang harus dikawal dan diawasi agar bisa tepat sasaran. Selain itu kita juga berharap bahwa koprasi nelayan dapat dibangun serta¬† mengupayakan nelayan mendapatkan pendampingan agar bisa mengusulkan bantuan ke pemerintah daerah maupun kementerian,” kata TMS.

Menurutnya, jika kelak dirinya bersama Mizar Roem diberikan kepercayaan memimpin Sinjai lima tahun ke depan maka nelayan dan petani Sinjai akan menjadi perhatian serius baginya.

“Karena nelayan dan petani jika menggeliat maka ekonomi mikro akan kuat, ini secara otomatis akan menopang ekonomi makro di Sinjai yang berujung pada peningkatan kesejahteraan rakyat di Sinjai,” pungkasnya. (*)


Tag
div>