SELASA , 18 DESEMBER 2018

Besok, 13 Desa di Sinjai Gelar Pilkades Serentak

Reporter:

dedi

Editor:

Rabu , 14 Desember 2016 13:55
Besok, 13 Desa di Sinjai Gelar Pilkades Serentak

int

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Sebanyak 13 Desa di Kabupaten Sinjai akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada Kamis, (15/12), besok.

Bahkan, berbagai persiapan telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah untuk Pilkades tersebut, diantarannya pendistribusian kotak suara, surat suara dan bilik suara dengan pengawalan ketat Petugas Satpol PP, TNI dan Kepolisian.

Kepala Bagian Pemerintahan Desa, Sekretariat Daerah Kabupaten Sinjai, Andi Yusran Maddolangeng mengatakan bahwa hari ini kotak suara dan kertas suara serta bilik suara sudah distribusikan ke Desa-desa yang akan menggelar Pilkades dengan pengawalan ketat dari TNI, Kepolisian dan Satpol PP.

“Setelah sampai di desa masing-masing, kotak suara ini tidak boleh di simpan di Rumah Penduduk, dan kalau tidak ada sekretariat Panitia Pilkades. Maka harus disimpan di Kantor Desa. Adapun pada pemilihan besok, petugas keamanan tidak boleh masuk kedalam tempat pemungutan suara,” ujarnya.

Kasatpol PP Agung Budi Prayogo, menambahkan, untuk jumlah personil yang akan mengamankan Pilkades yang akan digelar besok sebanyak 78 Personil.

“Ini terdiri dari 26 Anggota Satpol PP, 26 dari TNI dan dari Kepolisian sebanyak 26 orang. Artinya 2 orang Satpol PP, TNI dan Kepolisian dalam satu desa,” ungkapnya.

Diketahui, beberapa desa di Kabupaten Sinjai yang akan menggelar Pilkades adalah, Desa Samaturue, Massaile, Terasa, Gantarang, Gareccing, Bonto Tengga, Bongki Lengkese, Salohe, Tongke-Tongke, Alenangka, Lappacinrana, Pattongko dan Bonto Katute.


div>