MINGGU , 24 JUNI 2018

Besok, Bawaslu Sulsel Mediasi Gugatan Pria Bersyal Merah

Reporter:

Editor:

Lukman

Rabu , 06 Juni 2018 21:00
Besok, Bawaslu Sulsel Mediasi Gugatan Pria Bersyal Merah

Harmansyah

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Bawaslu Sulsel akhirnya menanggapi gugatan sengketa Pemilu yang diajukan bakal calon DPD RI, Harmansyah.

Rencananya, Bawaslu Sulsel akan mengundang Kuasa Hukum Harmansyah untuk menghadiri Musyawarah Penyelesaian Sengketa di Ruang Sidang Bawaslu Sulsel, Kamis (7/6) besok.

Bagi Harmansyah sendiri, gugatan yang diajukan di Bawaslu semata-mata untuk mencari keadilan. Dimana dirinya menganggap jika seluruh proses dan syarat telah dipenuhi untuk maju sebagai Senator RI, namun karena kesalahan sistem KPU membuatnya digugurkan.

“Juni adalah bulan baik bagi saya karena menjadi bulan lahirnya Pancasila dan kelahiran saya sendiri. Saya hanya berharap langkah mediasi besok bisa mendapat hadiah terbaik yaitu sila ke 5 dari Pancasila sesuai dengan tanggal kelahiran saya. Dan semoga Pancasila bisa dijadikan Working principle dalam keseharian kita semua,” ujar Pria Bersyal Merah tersebut.

Diketahui sebelumnya, jika pada pleno KPU, Harmansyah digugurkan lantaran dukungan KTP-E dinilai tak mencukupi atau minus 1 dukungan dari syarat 3.000 KTP-E yang ditetapkan.

KPU sendiri dalam melakukan verifikasi dukungan terhadap berkas Harmansyah bukan tanpa celah. Bahkan bagian IT KPU mengakui jika ada sejumlah dukungan KTP-E yang disetor Harmansyah tidak bisa di upload karena kesalahan sistem. (*)


div>