JUMAT , 20 JULI 2018

Besok, Bupati dan Umat Islam  Lutim Lakukan Shalat Gerhana Matahari 

Reporter:

Editor:

hur

Selasa , 08 Maret 2016 21:06

LUWUTIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Rabu (9/3) besok pagi, Bupati Lutim Muhammad Thoriq Husler dan sejumlah warga muslim, akan melakukan shalat Gerhana Matahari. Peristiwa langka dan bersejarah itu akan terjadi, yaitu Gerhana Matahari Total (GMT) yang akan melintasi wilayah Indonesia, Rabu (9/3). 

Tidak terkecuali di Kabupaten Luwu Timur. Menyambut peristiwa gerhana matahari total. Seluruh umat islam di daerah bertajuk Bumi Batara Guru ini diminta untuk melakukan salat gerhana di Masjid-masjid maupun di musholla. Imbauan ini merujuk pada surat edaran Bupati nomor 441/310/BUP tentan undangan sholat gerhana.

“Saya mengimbau kepada camat dan seluruh umat Islam di Luwu Timur agar melaksanakan salat sunah ini di mesjid dan mushalla terdekat sesuai jadwal waktu gerhana, 07.00 wita,” kata Husler di Rumah Jabatan, Selasa (8/3).

Menurutnya  untuk memahami peristiwa gerhana sebagai fenomena alam , penting bagi umat islam untuk dapat menjadikan momentum ini meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, Penguasa Alam Semesta.

Untuk jajaran Pemkab Luwu Timur, kata Husler, akan dilakukan shalat gerhana berjamaah di aula Rumah Jabatan Bupati pada Rabu, 9 Maret 2016 pukul 07.00 wita dan dilanjutkan dengan zikir bersama dan tausiyah.


div>