RABU , 14 NOVEMBER 2018

Besok, Darmawati Bicara, Guru yang Divonis Bersalah Ini Akan Dihadirkan Dalam Diskusi Publik

Reporter:

Editor:

Niar

Rabu , 02 Agustus 2017 17:58
Besok, Darmawati Bicara, Guru yang Divonis Bersalah Ini Akan Dihadirkan Dalam Diskusi Publik

Darmawati, Guru SMAN 3 Parepare

PAREPARE, RAKSUL.COM- Kasus yang menimpa Darmawati, salah seorang Guru Agama yang bertugas di SMAN 3 Parepare yang divonis bersalah lantaran memukul siswinya karena menyuruh shalat, nampaknya hingga kini masih menjadi keprihatinan berbagai kalangan. Salah satunya, Pemuda Muhammadiyah Parepare.

Jika tak ada aral melintang, besok, Kamis, (3/8), Pemuda Muhammadiyah Parepare akan menggelar Dialog Publik bertemakan Kriminalisasi Guru Antara Mendisiplinkan Vs Perlindungan Hukum Anak.

“Pesertanya terbuka untuk umum. Kegiatan Diskusi Publik ini akan kita gelar di Aula Kampus II Umpar, Jalan Ahmad Yani KM 5 Parepare pada pukul 09.00 pagi, dengan menghadirkan Pembicara Utama, Darmawati, guru yang divonis bersalah dalam mendisiplinkan siswa,” ujar Yadi Araodhiskara, Ketua Panitia Pemuda Muhammadiyah Parepare.

“Kegiatan yang diharapkan dapat memberikan perspektif tentang beban guru dalam melakukan proses edukasi di sekolah karena dibatasi oleh UU Perlindungan Anak ini, juga akan memberikan perspektif lain kepada para penegak hukum tentang Aturan Permendikbud yang memberikan kewenangam bagi guru dalam mendisiplinkan siswa serta Yureprudensi MA yang menguatkan hal tersebut,” detil Yadi.

Selain Darmawati, Diskusi Publik ini juga akan menghadirkan narasumber dari PGRI, IGI kota Parepare, Kepolisian Parepare, dan Akademisi dari Fakultas Hukum Umpar.


Tag
div>